nusabali

Tim Jakarta Kawinkan Gelar KBST Basket 3x3

  • www.nusabali.com-tim-jakarta-kawinkan-gelar-kbst-basket-3x3

MANGUPURA, NusaBali - Tim asal DKI Jakarta mengawinkan gelar juara kategori men's elit dan women's elit dalam KONI Badung Sport Tourism (KBST) Cabang olahraga (cabor) Basket 3×3.  Sedangkan tim asal Bali menjuarai kategori kelompok umur dalam kejuaraan yang berakhir Sabtu malam (20/7), di Rooftop Atlas Beach Club Canggu, Badung.

Adapun juara dalam enam kategori, masing-masing men's elit Juara 1 diraih tim Jakarta 1, kedua tim Hype JU dan ketiga Maharewa Putih- Sulawesi Selatan. Kategori women's elit juara tim Jakarta, kedua DDMM dan ketiga DCV Respect. 

Lalu kategori kelompok umur U16 putra diraih Singaraja Patriot sebagai juara, peringkat dua tim Elit Suka dan urutan tiga GMBC. Pada U16 putri, juara Merpati Bali, peringkat dua Cancer Basketball dan urutan tiga Elit Muda. 

Sedangkan kategori U18 putra, juara Merpati MDST, runner up Singamuda Star dan peringkat tiga Spaceman. Pada kategori U18 putri juara Spacehoops dan runner up Srikandi Gianyar. 

Wakil Ketua KONI Badung, Ketut Widia Astika dalam pidato penutupan mewakili Ketua Umum KONI Badung menyampaikan apresiasi tinggi kesuksesan KBST cabor basket. Dia juga mengapresiasi management Atlas Beach Club sebagai tempat penyelenggaraan. 

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan terhadap seluruh peserta dari dalam dan luar negeri yang sudah turut berpartisipasi maksimal dalam even tersebut. Hari terakhir gelaran KBST cabor Basket 3×3," kata Widia Astika.

Ketua Pengkab Perbasi Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara menerangkan, even basket 3×3 yang menjadi atensi PB Perbasi Pusat dan jadi ajang seleksi tim yang bertanding di Kemenpora Cup pada akhir Agustus ini. Dalam event ini melibatkan 100 tim dari lima negara termasuk Indonesia. Sedangkan keempat negara itu, yakni Belgia, Rusia, Ukraina, dan Australia. 

"Selain itu juga ada tim PON dari berbagai provinsi di Indonesia seperti Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat serta tim Perbasi dari kabupaten dan kota di Bali," jelas Suryanegara, yang juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Badung itu.

Selain mendongkrak kunjungan wisata, Suryanera berharap, melalui KBST ini atlet-atlet basket di Badung dapat meningkatkan jam terbang dan prestasinya. Evaluasi akan dilakukan secara kontinyu, sehingga Perbasi Badung dapat memiliki atlet yang berkualitas tinggi. 

"Tentu kegiatan ini akan terus kita evaluasi kedepannya," pungkas Ketut Suryanegara.dar

Komentar