nusabali

Paskibra Sukawati Digembleng Fisik dan Mental

  • www.nusabali.com-paskibra-sukawati-digembleng-fisik-dan-mental

GIANYAR, NusaBali - Jelang HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI, Kecamatan Sukawati membentuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskribra). Mereka telah digembleng latihan baris berbaris melalui ekstra di sekolah.

Sebelum pengukuhan, Camat Sukawati I Made Daging didampingi Kapolsek Sukawati Kompol I Wayan Johni Eka Cahyadi dan Danramil 1616-05 Sukawati Kapten Inf Abdul Mukip melakukan tradisi pengenalan lingkungan dan pembentukan karakter disiplin dan penguatan fisik mental.


Pelatih dari Polsek Sukawati, Aiptu I Ketut Sarjana, mengatakan tradisi pengenalan lingkungan dalam proses pembentukan karakter disiplin dan penguatan fisik mental mulai dari pembagian kostum latihan, sembahyang bersama, gerak jalan dan lari menempuh jarak kurang lebih 5 Km. 

Sepanjang rute, pasukan menyambangi kantor Koramil 1616-05 untuk mengetahui pertahanan lanjut ke Mako Polsek Sukawati untuk mengetahui pusat pelayanan masyarakat tingkat kecamatan termasuk keamanannya. 

Di sepanjang jalur yang dilewati, pasukan digembleng penguatan fisik, mental, disiplin, dan rasa persaudaraan. Tiba di kantor Camat Sukawati, anggota Paskibra diguyur dengan kembang 7 rupa sebagai simbolis pembersihan jiwa raga usai pengenalan lingkungan oleh pembina. “Acara pengukuhan Paskibra Kecamatan Sukawati dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2024,” jelas Aiptu Sarjana. 7 nvi

Komentar