nusabali

Atasi Lalu Lintas Krodit di Kota Bangli, DPRD Dukung Bangun Jalan Baru

  • www.nusabali.com-atasi-lalu-lintas-krodit-di-kota-bangli-dprd-dukung-bangun-jalan-baru

BANGLI, NusaBali - Guna menghindari krodit arus lalu lintas terutama saat berlangsungnya kegiatan yang dipusatkan  di Alun-alun Bangli, dipandang perlu adanya jalan alternatif. Ada wacana pemerintah membangun jalan alternatif dari LC Uma Aya tembus Kantor KPU Bangli.

Rencana pemerintah itu mendapat dukungan dari kalangan DPRD Bangli. Anggota DPRD Bangli I Wayan Wedana mengatakan sejatinya rencana membangunan jalan alternatif dari LC Aya tembus Kantor KPU Bangli sudah berhembus sejak lama. Namun hingga dua kali pergantian kepemimpinan Bangli, rencana belum bisa terealisasi.

"Dipandang perlu pembangunan jalan alternative tersebut. Jalan ini dapat sangat mengatasi kekroditan arus lalu lintas terutama saat ada kegiatan di alun-alun Bangli. Melihat kondisi lalu lintas saat ini di Bangli terbilang padat terlebih saat jam sekolah/jam kantor," jelasnya, Senin (22/7).

Lanjutnya, pembangunan jalan alternatif juga mengantisipasi semakin meningkatnya volume kendaraan ke depannya. Dengan dibangunnya jalan alternatif tersebut jika sewaktu-waktu ada kegiatan kendaraan yang datang dari  selatan (LC Aya)  bisa langsung  diarhakan ke utara  yakni tembus di jalan Kusumuyuda.

Diakui, terkait rencana membangunan jalan alternatif tersebut, pihaknya bersama Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta sempat turun melihat dari dekat lokasi yang nantinya memungkinkan dimanfaatkan untuk badan jalan. Kalau panjang jalan alternatif ini sekitar 1,5 kliometer.

Disinggung terkait lokasi tersebut yang masih merupakan lahan produktif, Wayan Wedana mengatakan nantinya jalur tersebut ditetapkan sebagai jalur hijau. Lahan dimanfaatkan untuk pembangunan jalan saja.

"Saat ini masih dilakukan penjajakan, dengan pemilik lahan harus diutamakan sehingga rencana bisa direalisasikan,” ujarnya. 7esa

Komentar