nusabali

Akibat Angin Kencang, Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-akibat-angin-kencang-pohon-tumbang

SINGARAJA, NusaBali - Sebuah pohon tumbang di Jalan Surapati Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng pada Senin (22/7) siang sekitar pukul 11.15 Wita.

Pohon setinggi sekitar 15 meter tersebut tumbang akibat angin kencang dan kondisi akar pohon yang sudah lapuk.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa atau pun kerusakan material yang signifikan akibat kejadian ini. Hanya saja, arus lalu lintas di jalan raya itu sempat tersendat. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, mengatakan begitu mendapatkan laporan adanya pohon tumbang,  TRC BPBD Regu III langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan membersihkannya.

Tim BPBD dibantu  warga sekitar untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut. "Proses pembersihan berlangsung selama kurang lebih 1 jam, dan pada pukul 12.30 Wita. Saat ini arus lalu lintas di lokasi kejadian sudah kembali normal," kata Ariadi Pribadi 

Pihaknya berpesan, kondisi anomali cuaca yang kerap berubah-ubah saat ini patut diwaspadai.  Masyarakat diharapkan tetap berhati-hati dan selalu waspada akan terjadinya bencana. Kejadian pohon tumbang itu juga bukan kali ini saja terjadi.

Kepada seluruh warga, utamanya relawan desa untuk segera melaporkan jika terjadi bencana kepada BPBD Buleleng, agar segera mendapat penanganan. “Pastikan untuk menghindari pohon-pohon besar yang rawan tumbang. Apalagi saat ini kondisi angin cukup kencang,” pungkasnya. 7 mzk

Komentar