nusabali

Persiapan Pilkada, Polres Badung Gelar Latihan Pra Operasi Cipkon

  • www.nusabali.com-persiapan-pilkada-polres-badung-gelar-latihan-pra-operasi-cipkon

MANGAPURA, NusaBali - Menjelang pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2024, Polda Bali akan melaksanakan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam rangka persiapan tersebut, Polres Badung menggelar pelatihan Pra Operasi Cipkon Agung 2024 di Aula Polres Badung, Senin (22/7) pagi.

Pembukaan Latihan Pra Operasi Cipkon Agung Polres Badung dilakukan oleh Kabagops Kompol I Gede Suarmawa. Acara ini dihadiri oleh para pejabat utama Polres Badung, Kapolsek jajaran Polres Badung, pejabat Ops Cipkon Agung 2024 Polres Badung, serta 60 personel Polres Badung yang terlibat dalam pelatihan ini.

“Operasi Cipkon Agung 2024 ini dilaksanakan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pilkada serentak tahun 2024, guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kompol Suarmawa.

Dalam sambutannya, Kabagops juga membacakan amanat Karo Ops Polda Bali, yang menekankan pentingnya antisipasi situasi di daerah hukum Polda Bali, khususnya Polres Badung, agar tetap kondusif menjelang pemilu 2024. 

Operasi Cipkon Agung 2024 akan dilaksanakan selama 16 hari, mulai tanggal 24 Juli hingga 8 Agustus 2024, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung oleh giat penegakan hukum, Humas, dan Banops. “Kepada peserta latihan, saya harapkan saudara-saudara hendaknya mengikuti latihan ini dengan serius dan bersungguh-sungguh, dan berharap kepada para instruktur agar mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki untuk diberikan kepada para peserta, sehingga output pelatihan ini memberikan kontribusi positif bagi kesatuan,” pungkasnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh instruktur.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan seluruh personel Polres Badung dapat menjalankan tugas dengan optimal demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2024. 7 cr79

Komentar