nusabali

Puji Kiper Arema, Teco Siap Perbaiki Kinerja Tim

  • www.nusabali.com-puji-kiper-arema-teco-siap-perbaiki-kinerja-tim

GIANYAR, NusaBali - Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui timnya harus menelan pil pahit dan kalah 0-1 dari Arema FC, pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Presiden 2024. Teco pun menilai kekalahan itu menjadi evaluasi untuk memperbaiki kinerja tim pada laga kedua penyisihan grup B melawan Madura United, Rabu (24/7) besok.

Menurut Teco kekalahan timnya itu tak lepas dari penampilan cemerlang kiper Arema FC Lucas Frigeri. Dia menilai Frigeri memiliki kualitas saat menahan serangan timnya.

"Menurut saya, kami harus melihat kualitas dari lawan, kiper dari mereka (Arema FC) pemain terbaik menurut saya," kata Teco.

Menurut Teco, beberapa kali kiper Singo Edan asal Brasil itu mampu mengamankan bola serangan yang dilancarkan skuad tuan rumah Bali United. Bahkan, kata Teco, seharusnya timnya minimal main seri, tapi kiper Arema tampil sangat bagus.

Mantan kiper Madura United itu tampil cemerlang pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Presiden 2024 melawan Bali United. Beberapa kali dia mampu menangkis serangan skuad Serdadu Tridatu. Salah satunya menggagalkan tendangan penalti Everton Nascimento pada menit ke-85.

Hanya dengan tangan kanannya, Lucas menghempaskan bola yang ditendang keras Everton, yang bernomor punggung 99 itu. Meski harus mengakui kekalahan 0-1 dari Arema FC di kandang sendiri, Teco mengapresiasi penampilan anak asuhnya.

Dia mengaku anak asuhannya dapat mengendalikan pertandingan dan menyebutkan gol yang didapatkan Arema juga termasuk faktor keberuntungan.

"Saya pikir mereka beruntung dapat gol yang bagus, bola jatuh di kaki pemain Arema. Setelah itu mereka lebih kompak, lebih tahan di belakang dan tengah lapangan buat serangan balik kami. Kami bisa kontrol pertandingan dan punya berapa peluang tapi tidak bisa cetak gol," kata Teco. Ant

Komentar