nusabali

Sugawa Korry-Sundayana Makin Kompak di Buleleng

Hadiri Uleman Krama Desa Kubutambahan

  • www.nusabali.com-sugawa-korry-sundayana-makin-kompak-di-buleleng

SINGARAJA, NusaBali - Dua tokoh yang masuk bursa kandidat calon kepala daerah di Pilkada Buleleng 2024 yakni Nyoman Sugawa Korry dan Made Sundayana terlihat kompak turun ke masyarakat. Sugawa dan Sundayana menghadiri uleman (undangan,red) masyarakat Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng.

Acara menghadiri uleman bersama antara Sugawa Korry dan Sundayana tersebut dalam rangkaian upacara melaspas Pura Dalem Puri di Desa Adat Kubutambahan. Sambutan krama sangat antusias terhadap kehadiran kedua tokoh Buleleng ini. Bahkan, Sugawa Korry diminta memberikan dharma wacana dalam upacara tersebut. 

Dalam foto yang beredar di media sosial tersebut, Sugawa dan Sundayana berbaur serta dialog dengan masyarakat Desa Kubutambahan. Seperti diketahui Kecamatan Kubutambahan merupakan asal kelahiran politisi senior Partai Golkar, Gede Sumarjaya Linggih alias Demer. 

Saat ini Demer merupakan Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali yang sudah 4 periode duduk di Senayan dan kembali terpilih kelima kalinya di Pemilu 2024. Demer dan Sugawa Korry sama-sama bertarung di Pileg 14 Februari 2024 lalu. 

Gagal melaju ke Senayan, Sugawa Korry banting haluan bakal tarung sebagai Cabup di Pilkada Buleleng 2024 melalui Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang digagas Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PSI dan Plus Partai NasDem.

“Kami diundang krama di Desa Kubutambahan, acara melaspas Pura Dalem Puri. Saya diminta memberikan dharma wacana juga,” ujar Sugawa Korry, dalam keterangannya, Senin (22/7).

Sugawa Korry mengatakan  yadnya yang dipersembahkan atas dasar niat dan manah lascarya sakeng nekengtuas (pengorbanan tulus iklas,red) adalah yadnya paling utama. Dalam kegiatan upacara tersebut ada juga penampilan kesenian. 

“Dalam upacara yang dilaksanakan krama adat di Kubutambahan berjalan lancar. Menandakan masyarakatnya sangat guyub, bersatu dalam kebersamaan. Hal ini penting sebagai upaya menjaga adat, tradisi, budaya dan agama. Kami meminta kondisi ini dijaga dan dilestarikan,” ujar Ketua DPD I Golkar Bali, ini.

“Kami juga meminta masyarakat mendukung pembangunan Buleleng ke depan. Kita bangun Buleleng semaju-majunya, sesejahtera mungkin, namun tetap berdiri dengan kearifan lokal dan dresta adiluhung,” tegas Wakil Ketua DPRD Bali, ini.n nat

Komentar