nusabali

Dinas Pariwisata Klungkung Berikan Pelatihan bagi Pengelola Homestay

  • www.nusabali.com-dinas-pariwisata-klungkung-berikan-pelatihan-bagi-pengelola-homestay

SEMARAPURA, NusaBali - Dinas Pariwisata Klungkung memberikan pelatihan pengelolaan usaha homestay atau pondok wisata di Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Selasa (23/7).

Kabid Sumber Daya Pariwisata I Made Kusna Antara melaporkan, pelatihan diikuti 45 peserta terdiri dari pemilik usaha maupun pekerja di bidang perhotelan. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 23-25 Juli 2024. 

“Pelatihan ini menggunakan dana DAK non fisik tahun 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Made Antara.

Pelatihan pengelolaan homestay atau pondok wisata menghadirkan 6 orang narasumber dari IPBI Bali, Ketua PHRI, praktisi pariwisata, dan lainnya. Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika mengatakan, pengusaha homestay hendaknya memiliki pengetahuan dan kompetensi dalam mengelola usahanya. 

Hal ini penting untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan profesional serta memberikan kesan yang mendalam bagi wisatawan yang menginap.

Dengan pelatihan ini diharapkan pengelola usaha homestay semakin profesional dan berkualitas dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan lokal maupun mancanegara. 

“Tidak hanya output harapan kami, juga outcome yaitu peningkatan kunjungan dan lama tinggal wisatawan, dengan demikian ada peningkatan penjualan produk usaha pariwisata,” ujar Jendrika. 7 wan

Komentar