nusabali

Lapangan Alit Saputra Tabanan Dilengkapi Wahana Kereta Anak

  • www.nusabali.com-lapangan-alit-saputra-tabanan-dilengkapi-wahana-kereta-anak

TABANAN, NusaBali - Penataan Lapangan Alit Saputra di Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan tahap II mulai dikerjakan. Bahkan untuk mempercantik kawasan olahraga di lapangan yang lebih dikenal dengan nama Lapangan Dangin Carik itu dilengkapi dengan mainan kereta api untuk anak-anak.

Dari pantauan pada Selasa (23/7) siang, lintasan kereta itu tengah dikerjakan. Alat berat sudah mulai melakukan penataan pada bagian tengah kawasan. Tak hanya lintasan kereta, sejumlah permainan anak bakal dibangun terutama di bagian sisi barat lapangan. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Tabanan I Made Dedy Darmasaputra mengatakan Lapangan Alit Saputra memang dilengkapi dengan permainan anak. Saat ini telah dibuatkan lintasan kereta api. “Ya memang ada lintasan kereta untuk permainan anak,” sebutnya, Selasa kemarin.

Dikatakannya, Lapangan Alit Saputra juga dilengkapi dengan permainan anak-anak lainnya, serta arena plaza seperti areal terbuka. “Pengerjaan penataan tahap II ini ditarget rampung Desember 2024,” kata Made Dedy. 

Sebelumya penataan Lapangan Alit Saputra tahap II ini akan didanai dari APBD Induk 2024 dengan nilai mencapai Rp 8,6 miliar.

Lapangan Alit Saputra sebenarnya sudah dilakukan penataan tahap I. Di penataan tahap I dialokasikan anggaran sebesar Rp 7 miliar. Penataan Lapangan Alit Saputra ini dilakukan untuk membuat aktivitas upacara atau apel peringatan hari-hari nasional jauh lebih representatif. 

Selain itu penataan dilakukan untuk menjadikan Lapangan Alit Saputra sebagai ruang terbuka publik yang ikonik, dan menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi. 7 des

Komentar