nusabali

Kemenkumham Bali Gandeng BKN Denpasar Gelar SKD

Calon Taruna/Taruni Poltekim dan Poltekip 2024 di Bali

  • www.nusabali.com-kemenkumham-bali-gandeng-bkn-denpasar-gelar-skd

DENPASAR, NusaBali - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Bali bekerja sama dengan Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara (BKN) Denpasar menggelar Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) bagi calon Taruna/Taruni Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Tahun Anggaran 2024, Selasa (23/07). Tercatat sebanyak 362 peserta bersaing ketat dalam seleksi tersebut.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali, Mamur Saputra, mengatakan pelaksanaan seleksi calon Taruna/Taruni diselenggarakan secara terbuka, bersih dan gratis alias tidak dipungut biaya. Dia pun meminta kepada seluruh peserta agar mengerjakan soal-soal dengan baik dan teliti. Sebab, tidak ada yang dapat menolong, selain peserta sendiri. “Jadi jangan percaya oknum-oknum yang menjanjikan akan lolos,” pesannya.

Mamur Saputra lebih lanjut mengatakan, telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran pelaksanaan SKD. “Kami telah berkoordinasi dengan BKN Denpasar untuk memastikan proses seleksi berjalan transparan, adil, dan akuntabel,” ujarnya.

Sementara, Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar Yudhantoro Bayu Wiratmoko, mengatakan akan mengawasi pelaksanaan SKD secara ketat untuk menjaga integritas proses seleksi. “Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa hanya calon Taruna/Taruni terbaik yang akan lolos ke tahap selanjutnya,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan seleksi calon Taruna/Taruni, Kanwil Kemenkumham Bali turut didampingi oleh Tim Pengawas Inspektorat Jenderal dan Biro SDM Kemenkumham RI untuk pemantauan pelaksanaan kegiatan.

SKD merupakan salah satu tahap penting dalam seleksi penerimaan calon Taruna/Taruni Poltekim dan Poltekip. Pada tahap ini, peserta akan diuji kemampuan dasar mereka dalam bidang Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Seleksi diikuti oleh 362 peserta terbagi menjadi 4 sesi yang sebelumnya telah berhasil melewati tahap seleksi administrasi. 7 ol3

Komentar