nusabali

Garuda Muda ke Semifinal, Timnas Indonesia Libas Timor Leste 6-2

  • www.nusabali.com-garuda-muda-ke-semifinal-timnas-indonesia-libas-timor-leste-6-2

Dengan kemenangan ini Timnas Indonesia menjadi juara grup A dan akan menghadapi juara Grup C.

SURABAYA, NusaBali 
Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Timor Leste di matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19. Garuda Muda unggul telak 6-2 dan membawa timnas menjuarai Grup A. Selanjutnya di semifinal, anak asuh Indra Sjafri akan menjajal kekuatan juara grup C. 

Dalam pertanding Indonesia vs Timor Leste yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam WIB, pasukan Indra Sjafri mengambil kendali permainan sejak menit awal.

Peluang emas didapat Muhammad Ragil pada menit ke-15. Kesempatan itu tak berujung gol karena bola tembakan Ragil sangat lemah. Indonesia memimpin 1-0 di menit ke-15. Kadek Arel menanduk bola hasil sepak pojok dan kemudian diteruskan dengan lutut Jens Raven.

Timor Leste mendapatkan hadiah penalti setelah Alexandro Bahkito dijegal. Ricardo Rorinho maju sebegai eksekutor dan sukses mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-23. Indonesia tak butuh waktu lama untuk kembali unggul 2-1. Raven mencetak gol lagi di menit ke-26 setelah menuntaskan assist Muhammad Kafiatur.

Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di injury time lewat Figo dari luar kotak penalti. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Babak kedua dimulai. Indonesia pun tidak butuh waktu lama untuk mempertegas keunggulan. Sepak pojok Kafiatur Rizky kali ini berbuah gol Kadek Arel pada menit ke-51. Dua menit berselang, Arkhan Kaka mencatatkan nama di turnamen untuk kali pertama setelah meneruskan umpan

Setelah menyumbang tiga assist, Kafiatur Rizky lalu merobek gawang Timor Leste lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-57. Unggul lima gol, Indonesia tetap menguasai bola dan mendapat sejumlah peluang. Di sisi lain, Timor Leste sesekali mengancam lewat serangan balik. Salah satunya memaksa kiper pengganti Wayan Arta Wiguna melakukan penyelamatan.

Usaha Timor Leste berbuah gol kedua melalui Alexandro Bahkito di menit ke-86. Namun, torehan tersebut hanya jadi hiburan bagi lawan. Laga berakhir dengan Indonesia unggul 6-2. 7 

Komentar