nusabali

TMMD Bangun Jalan Beton di Kelurahan Semarapura Kauh

  • www.nusabali.com-tmmd-bangun-jalan-beton-di-kelurahan-semarapura-kauh

SEMARAPURA, NusaBali - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kabupaten Klungkung tahun 2024 digelar di Lapangan Umum Pau, Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Rabu (24/7).

Kegiatan ini dihadiri Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya, Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika, Dandim se-Bali, dan undangan lainnya. Dandim Klungkung Letkol Inf Armen mengatakan, TMMD ke-121 tahun 2024 dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 24 Juli-22 Agustus.

Sasaran fisik pembuatan jalan lingkar rabat beton dengan volume 1.185,75 m² dengan rincian panjang 206,5 meter, lebar 4,7 meter, dan ketebalan 20 centimeter. Pembuatan senderan di Lingkungan Sangkanbuana, Kelurahan Semarapura Kauh, Kecamatan Klungkung. Volume 302,1975 m², panjang 113,15 meter, tinggi 1,65 meter dan 4 meter serta ketebalan 20 centimeter. Sasaran non fisik yakni penyuluhan bela negara dan cinta tanah air, penyuluhan pertanian, penyuluhan ketahanan pangan dan perikanan, penyuluhan koperasi, UKM dan perdagangan, dan lainnya. “Personel yang dilibatkan sebanyak 150 orang,” ujar Letkol Armen. 

Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika mengatakan, pemerintah daerah senantiasa menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan TMMD dari tahun ke tahun. TMMD sebagai aktualisasi pelestarian budaya gotong royong yang diwarisi dalam rangka mempercepat pembangunan di pedesaan. Memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, meningkatkan kesadaran masyarakat dalam bernegara, membangun kesadaran dan menunjang mobilitas. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Saya yakin dengan adanya program TMMD ini sangat terasa maanfaatnya oleh masyarakat,” ujar Jendrika. 7 wan

Komentar