nusabali

Bupati Sedana Arta Ngaturang Dana Punia

Pemkab Bangli Nganyarin di Pura Mandhara Giri Semeru Agung

  • www.nusabali.com-bupati-sedana-arta-ngaturang-dana-punia

BANGLI, NusaBali - Jajaran Pemkab Bangli menghaturkan Bhakti Panganyar di Pura Mandhara Giri Semeru Agung,  Lumajang, Jawa Timur, Rabu (24/7). Panganyar ini serangkaian Karya Agung Panca Wali Krama. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyerahkan dana punia Rp 120 juta.

Rombongan dipimpin Bupati Sedana Arta, didampingi Ny Sariasih Sedana Arta. Hadir juga, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, didampingi Ny Suciati Diar, Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, serta sejumlah pimpinan OPD dan staf.

Puncak Karya Agung  Panca Wali Krama tersebut jatuh pada Sabtu (20/7), bertepatan dengan Purnama Kasa. Panyineban Ida Batara pada 4 Agustus 2024. Prosesi bhakti Panganyar Pemkab Bangli berlangsung penuh khidmat itu dihadiri umat sedarma dari berbagai daerah. 

Bupati Sedana Arta merasa bersyukur karena bisa bersama jajaran Pemkab Bangli melaksanakan persembahyangan. Pemkab Bangli juga mempersembahkan Tari Rejang Taksu Bhuana yang dibawakn ibu - ibu Organisasi Wanita di Kabupaten Bangli dipimpin oleh Ketua TP PKK. 

Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli, ini menambahkan pelaksanaan bakti Panganyar ini bersamaan dengan Pemkab Gianyar, dipimpin Sekda Gianyar Dewa Gde Alit Mudiartha. Hadir pula, Bupati Gianyar periode 2018-2023 I Made Mahayastra.

"Upacara yang kami laksanakan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bangli dalam upaya melestarikan tradisi adat, agama, dan budaya. Selain itu, menjaga hubungan spiritual, mempererat tali persaudaraan antar umat beraga maserta memberikan aura positif serta kedamaian untuk kita semua," imbuhnya.@7esa

Komentar