nusabali

Operasi Cipta Kondisi Pastikan Kemanan Jelang Pilkada 2024

  • www.nusabali.com-operasi-cipta-kondisi-pastikan-kemanan-jelang-pilkada-2024

SINGARAJA, NusaBali - Polres Buleleng menggelar Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipko) yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Operasi yang berlangsung selama 16 hari ini resmi mulai digelar pada Rabu (24/7) pagi dengan ditandai apel gelar pasukan di halaman Mapolres Buleleng.

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, dalam arahannya mengatakan, Operasi Cipta Kondisi 2024 akan berlangsung selama 16 hari mulai tanggal 24 Juli sampai dengan 8 Agustus 2024. Tujuan operasi ini untuk mencegah dan menanggulangi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin timbul menjelang, selama, dan setelah Pilkada 2024.

Ia membeberkan sejumlah hal yang menjadi perhatian dalam pelaksanaan operasi ini. "Kami akan fokus pada beberapa aspek penting, termasuk pencegahan kriminalitas, penertiban lalu lintas, dan penegakan hukum terhadap segala bentuk pelanggaran yang dapat mengganggu ketertiban umum," ujar AKBP Widwan.

Adapun personel Polres Buleleng yang dilibatkan dalam operasi ini sebanyak 70 orang. Pihaknya menekankan, agar para personel melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.  "Anggota harus siap siaga dan waspada terhadap setiap potensi ancaman, serta mampu merespons dengan cepat dan tepat setiap situasi yang membutuhkan tindakan," imbuhnya

AKBP Widwan menyebut, koordinasi dan kerjasama antar instansi juga sangat diperlukan dalam Operasi Cipta Kondisi 2024. Kerjasama antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah, serta elemen masyarakat akan menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga stabilitas keamanan. “Mari bangun komunikasi yang efektif dan harmonis, sehingga setiap tindakan dapat berjalan dengan lancar dan terkoordinasi dengan baik,"pungkasnya.7 mzk

Komentar