nusabali

PBFI Buleleng Gelar Seleksi Porprov

  • www.nusabali.com-pbfi-buleleng-gelar-seleksi-porprov

Kita datangkan wasit yang berkompeten dari Pengprov PBFI Bali. Sebab kejuaraan ini bukan main-main, dan menjadi ajang seleksi atlet yang mewakili Buleleng pada Porprov 2025. 

SINGARAJA, NusaBali
Berbagai persiapan dilakukan Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Buleleng untuk menggelar kejuaraan daerah pada 3 Agustus, di Sasana Budaya Singaraja. Bahkan kejuaraan itu juga mendatangkan juri kompeten dari Pengurus Provinsi PBFI Bali. Hal itu karena menjadi ajang seleksi atlet Porprov 2025.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten PBFI Buleleng, Made Widiasa Pasputra menjelaskan berbagai persiapan dilakukan untuk mensukseskan kegiatan itu, termasuk pembentukan panitia dan juga wasit/juri serta pembawa acara yang terlibat. Total ada empat orang didatangkan dari Pengprov PBFI, yang terdiri dari tiga wasit dan satu pembawa acara. 

"Kita datangkan wasit yang berkompeten dari Pengprov PBFI Bali. Ya, karena kejuaraan ini bukan main-main, bahkan kejuaraan ini jadi ajang seleksi atlet yang mewakili Buleleng pada Porprov 2025," tegas Widiasa Pasputra, Rabu (24/7).

Menurut Widiasa, persiapan untuk kejuaraan itu sudah mencapai 95 persen dan sudah siap melaksanakan kejuaraan pada 3 Agustus nanti. Yang tersisa saat ini yakni agenda sebelum event yaitu timbang berat badan dan technical meeting yang dijadwalkan sehari sebelum kejuaraan atau pada 2 Agustus. Nantinya, para peserta akan diberikan berbagai informasi terutama aturan serta pengelompokan berdasarkan berat badan. 

"Tinggal pelaksanaannya saja. Semuanya sudah ready. Sehari sebelum kegiatan akan dilaksanakan timbang badan dan ukur badan. Sehingga nantinya akan diketahui nomor yang akan diikuti oleh peserta itu," jelas pria yang juga pelatih kontingen Binaraga Bali pada PON Aceh dan Sumatera Utara itu.

Disinggung terkait peserta, Widiasa Pasputra mengaku menargetkan minimal 50 peserta yang terlibat. Target itu dari tiga kategori yang dipertandingkan nantinya yakni Mens Sport Physique (Up to 170 Cm - 100 Cm - 2 Kg berat badan maksimal), Mens Sport Physique (Over 170 Cm - 100 Cm + 2 Kg berat badan maksimal), Mens Athletic Physique (Up to include 175 Cm - 100 Cm + 6 Kg berat badan maksimal). 

"Kalau untuk jumlah pasti, itu baru diketahui saat tanggal 2 Agustus itu. Termasuk untuk jumlah pada masing-masing kategori. Tapi, saya menargetkan minimal 50 peserta yang ikut," beber Widiasa Pasputra.

Untuk juara dalam kejuaraan itu otomatis akan mewakili Buleleng pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025. Sedangkan peringkat dua dan tiga akan dibina PBFI Buleleng untuk menjadi atlet yang siap diturunkan diberbagai kejuaraan. “Asalkan mereka bersedia mengikuti syarat khusus,” kata Owner Victory Gym Singaraja ini.  

Apalagi selain menjaring atlet Porprov Bali 2025, kata Widiasa Pasputra, kejuaraan ini juga memperebutkan medali serta hadiah uang pembinaan. Nantinya para juara ini harus bersedia dibina, dan kalau tidak bersedia hanya medali saja yang didapat. dar

Komentar