nusabali

Made Arianti Lolos Paralympic

  • www.nusabali.com-made-arianti-lolos-paralympic

JAKARTA, NusaBali - Atlet para atletik Bali, Ni Made Arianti lolos ke Paralympic 2024 Paris. Selanjutnya, Arianti akan ke Paris pada 20 Agustus dan pertandingan para atletik berlangsung 28 Agustus. Kini, Made Arianti masih menjalani latihan di Solo, Jawa Tengah (Jateng).

"Total ada lima atlet para atletik Indonesia yang lolos ke Paralympic. Salah satunya, Made Arianti," ujar Pelatih Para Atletik Purwo Adi Sanyoto, Rabu (24/7). 

Purwo mengatakan, Made Arianti lolos melalui quota HPS (High Performance Standard). Peraih medali emas Asian Para Games 2022 Hangzhou, China itu akan turun di nomor 100 meter T12.  

Sebagai pelatih, Purwo telah memetakan lawan-lawan kuat Made Arianti yang cukup banyak. Antara lain, dari Cina, Italia, Inggris dan Amerika. 

"Di Paralympic pesertanya komplet. Jadi, lawan-lawan dia banyak. Mudah-mudahan, dia bisa melesat ke atas," kata Purwo Adi. 

Karena itu, Made Arianti ditargetkan tembus final, karena Paralympic Paris adalah kiprah pertamanya. Saat ini, Made Arianti dkk masih menjalani latihan di Solo, Jateng. Mereka berlatih sehari dua kali dengan waktu 2-2,5 jam dalam satu sesi.

"Sekarang mereka sudah memasuki tahap pra kompetisi, sehingga sangat intens untuk persiapan di event Paralympic pada Agustus nanti," kata Purwo. 

Di Paralympic 2024 Paris, cabang olahraga para atletik berharap bisa membawa pulang satu medali perunggu. Medali itu, kata Purwo, bisa dipersembahkan siapa saja. Sebab, kelima atlet yang turun di ajang olahraga empat tahun sekali tersebut punya peluang semua. Terlebih, mereka pernah bertanding di Paris saat mengikuti World Championship 2023 lalu, sehingga memudahkan mereka adaptasi di sana. k22

Komentar