nusabali

Truk Tangki Seruduk Dua Mobil dan Motor

Tabrakan Beruntun di By Pass Mumbul, Satu Luka Berat

  • www.nusabali.com-truk-tangki-seruduk-dua-mobil-dan-motor

Tiba di TKP pengemudi mobil tersebut banting setir ke kiri untuk menghindari mobil mogok di depannya.

Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai di Mumbul, Benoa, Kuta Selatan, Badung, pada Rabu (24/7) sekitar pukul 12.15 Wita. Satu orang pengendara motor harus dilarikan ke RS Udayana, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung karena mengalami luka berat. 

Adapun kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah mobil truk tangki DK 8626 UE dikemudikan Agustinus Palawinye, 38, mobil Sedan B 2016 SBR dikemudikan Aries Taryana Tohir dan mobil pick up DK 8317 KB dikemudikan Komang Rismawan, 23. 

Selain dua mobil tersebut ada satu pengendara motor yakni Honda Scoopy DK 4032 AEC dikendarai Agus Buda Artana, 28. Pengendara motor yang diketahui tinggal di Jalan Kapten Sujana Nomor 58 Denpasar ini dilarikan ke RS Udayana, Jimbaran karena menderita sakit pada dada akibat benturan saat jatuh. 

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, pada Kamis (25/7) mengatakan kecelakaan itu terjadi diduga akibat pengemudi truk tangki tidak hati-hati saat menghindari mobil mogok di TKP. Awalnya mobil tersebut menyerempet motor Honda Scoopy. Kemudian beruntun menabrak mobil Sedan dan pick up yang sedang parkir di utara jalan. 

Diceritakan sebelum terjadi tabrakan mobil truk melaju dari arah barat ke timur. Tiba di TKP pengemudi mobil tersebut banting setir ke kiri untuk menghindari mobil mogok di depannya. Pada saat itu mobil tersebut menyerempet sepeda motor Honda Scoopy.

Mobil truk yang telah hilang kendali itu kemudian menabrak mobil sedan dan pick up yang sedang parkir di utara jalan. Kedua mobil yang ditabrak dari belakang itu mengalami kerusakan parah. "Menerima informasi tentang kejadian itu anggota Satlantas Polsek Kuta Selatan langsung mendatangi TKP untuk melakukan langkah-langkah kepolisan dan mengurai kemacetan yang ditimbulkan," ungkap AKP Sukadi. 

Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan hasil olah TKP kecelakaan itu terjadi akibat pengemudi truk tangki tak hati-hati saat berkendara. "Kecelakaan itu terjadi murni kelalaian pengendara truk. Padahal di TKP jalan lurus satu arah dan kondisi jalan aspal. Keterangan dari para pihak masih didalami, sementara seluruh kendaraan diamankan sebagai barang bukti," pungkasnya. 7 pol

Komentar