nusabali

Jumpa Tuan Rumah, Persija Siap Lanjutkan Tren Positif

Bali United Rotasi Pemain

  • www.nusabali.com-jumpa-tuan-rumah-persija-siap-lanjutkan-tren-positif

Tim pelatih menyusun strategi rotasi untuk memastikan kebugaran pemain agar tidak lelah bertanding dalam dua laga berturut-turut.

GIANYAR, NusaBali
Bali United menyiapkan rotasi pemain pada laga ketiga penyisihan grup, usai dipastikan tersingkir dan tak lolos semifinal Piala Presiden 2024. Kepastian tersebut didapat, setelah Persija Jakarta dan Arsema FC meraih hasil imbang 2-2, pada kedua Grup B, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/7) malam.

Bali United sendiri pada laga penyisihan grup B terakhir dijadwalkan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Jumat (26/7) malam ini, pukul 20.30 Wita.

“Pemain yang sudah dapat menit bermain yang banyak, kami rotasi. Tim pelatih menyusun strategi rotasi untuk memastikan kebugaran pemain agar tidak lelah bertanding dalam dua laga berturut-turut,” kata Asisten Pelatih Bali United I Gde Mahatma Dharma di Gianyar, Kamis (25/7).

Rotasi itu, kata Gde Mahatma, juga menjadi kesempatan tim pelatih mencermati para pemain yang dinilai siap berlaga pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025. Sedangkan terkait kinerja tim yang belum memuaskan pada babak penyisihan grup Piala Presiden 2024, Gde Mahatma menyebutkan telah melakukan evaluasi khususnya memperkuat harmonisasi antarpemain karena beberapa di antara pemain asing dan lokal masih terbilang pemain baru.

“Saya rasa masih perlu waktu untuk mendapatkan chemistry baik dari sisi pertahanan, tengah dan area depan. Ini kendala utama sehingga kami belum mendapatkan hasil maksimal,” kata Dede, panggilan akrab Gde Mahatma Dharma.

Sedangkan pemain Bali United, Rahmat Arjuna mengungkapkan tim pemain tetap berjuang pada laga ketiga Piala Presiden 2024 di kandang sendiri.

“Pemain siap diturunkan. Bagaimana pun itu kepercayaan pelatih pada kami sehingga harus memanfaatkan kepercayaan itu walau pun bisa dibilang tidak bisa lolos tapi kami akan berjuang,” kata Rahmat Arjuna.

Bali United memetik hasil negatif pada dua laga penyisihan grup B Piala Presiden 2024, yakni belum mengumpulkan poin alias nol setelah kalah melawan Arema FC 0-1 pada Minggu (21/7) dan kalah dari Madura United dengan skor 2-3. Dengan hasil itu, skuad Serdadu Tridau menjadi juru kunci di klasemen grup B Piala Presiden 2024. 

Sementara itu, pemain Persija Jakarta Muhammad Ferarri siap melanjutkan tren positif saat melawan Bali United pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2024,.

“Persiapan sangat baik karena kami dapat hasil bagus yang pertama dan kedua. Semoga hasil terbaik dan lolos ke final,” kata Ferarri, di Gianyar, Bali, Kamis.

Sedangkan pelatih Kepala Persija Carlos Pena menjelaskan kondisi pemain saat ini dalam masa pemulihan setelah pada Rabu (24/7) malam bermain imbang melawan Arema FC 2-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Selain itu, tim pelatih juga melakukan rotasi pemain, salah satunya strategi penempatan pemain andalan yakni Marko Simic dan Gustavo Almeida. Pada laga lawan Arema FC pada Rabu (24/7), Pena memainkan Simic pada susunan 11 pemain inti dan Gustavo di bangku cadangan. Dia mengaku strategi itu dilakukan untuk menjaga kondisi pemain dan menghindari cedera.

“Kami melakukan pemulihan sebanyak mungkin dan fokus ke laga melawan Bali United,” kata Carlos Pena. Persija Jakarta saat ini mengantongi empat poin setelah satu kali menang dan satu kali bermain imbang. Sedangkan, Bali United tersingkir di fase grup B karena memetik hasil pahit yakni nol poin dan jadi juru kunci grup. *

Komentar