nusabali

Kodam Udayana Dapat Bantuan 30 Motor Trail

  • www.nusabali.com-kodam-udayana-dapat-bantuan-30-motor-trail

DENPASAR, NusaBali - Kodam IX/Udayana mendapatkan hibah kendaraan berupa sepeda motor trail sebanyak 30 dari PT Mustika Tiara Sakti. Puluhan sepeda motor ini diterima secara simbolis oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, pada Rabu (24/7).

Mendapat puluhan sepeda motor yang nantinya digunakan untuk operasional itu Pangdam mengucapkan terimakasih dan berharap kemitraan ini dapat terus pelihara dan ditingkatkan di masa mendatang. Dikatakanya bantuan ini sangat berguna dalam mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana.
Pangdam mengatakan wilayah Kodam IX/Udayana sangat luas dan membawahi Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT). Wilayah yang luas ini membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai dalam mendukung setiap tugas yang dijalankan.

“Setiap saya berkunjung ke wilayah Kodim dan satuan jajaran Kodam IX/Udayana pasti yang ditanyakan dan disarankan anggota mohon tambahan dukungan kendaraan apakah itu kendaraan bermotor maupun truk," aku jenderal bintang dua di pundak ini.

Pangdam mengaku menyadari keluhan jajarannya itu sebab medan yang luas yang terdiri dari banyak pulau ini sangat membutuhkan alat transportasi. Terlebih Kodam Udayana ini banyak sekali tempat-tempat wisata yang kalibernya internasional. Bahkan seringkali dijadikan sebagai cenue berbagai pertemuan berskala nasional serta internasional. 

"Kita sering melaksanakan pengamanan yang membutuhkan mobilisasi prajurit dan alat transportasi sepeda motor maupun truk. Dengan adanya dukungan kendaraan hibah dari PT Mustika Tiara Sakti ini membantu kami dalam melaksanakan tugas pengamanan wilayah," ujarnya.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan bahwa dalam waktu dekat Kodam IX/Udayana bersama jajaran akan melaksanakan pengamanan Pilkada serentak. Kodam IX/Udayana akan menyiapkan 6.000 prajurit di seluruh wilayah Kodam IX/Udayana dan 11.000 prajurit disiagakan untuk mengantisipasi situasi yang ada. 

Sementara itu Pimpinan PT Mustika Tiara Sakti, Dian Vakeh dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur pada kesempatan ini bisa menjalin silaturahmi dengan keluarga besar Kodam IX/Udayana. Pihaknya berharap jalinan silaturahmi ini tidak terputus di sini saja tetapi berkelanjutan di masa yang akan datang. 

“Saya sangat bangga dengan bapak-bapak TNI yang sudah berjuang dalam menegakkan kedaulatan negara serta mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. Semoga kendaraan ini dapat bermanfaat dalam menunjang tugas pokok Kodam IX/Udayana”ujarnya. 7 pol

Komentar