nusabali

Nyaris Kalah, Borneo FC Juara Grup A

  • www.nusabali.com-nyaris-kalah-borneo-fc-juara-grup-a

BANDUNG, NusaBali - Borneo FC menjuarai Grup A Piala Presiden 2024 setelah diimbangi 1-1 oleh PSM Makassa di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7).

Pada laga itu, Borneo FC lolos dari kekalahan setelah Dika Kuswardani mencetak gol pada waktu tambahan babak kedua untuk menyamakan gol PSM yang dicetak Latyr Fall pada babak pertama.

Kini Borneo FC kokoh di puncak klasemen Grup A dengan tujuh poin dan melaju ke semifinal. Sedangkan PSM tersisih setelah menempati peringkat ketiga dengan dua poin dari tiga laga.

Laga lainnya di Grub B, antara Persib Bandung dan Persis Solo hingga berita ini diturunkan masih berlangsung. Dengan nilai tiga, Persib hanya butuh seri untuk ke semifinal. Sedangkan Persis wajib menang, karena memiliki nilai satu dan menjadi juru kunci grup A.

PSM yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya mengambil inisiatif menyerang. Mereka mencetak gol pada menit 17 setelah umpan tarik Syahrul Lasinari dikonversi  menjadi gol oleh Latyr Fall.

Borneo yang tak diperkuat mayoritas kekuatan utama balik mengancam lawannya melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Dwiky Hardiansyah, namun kiper PSM Hilman Syah menghalaunya.

Pesut Etam kembali mendapatkan peluang emas melalui sundulan bek Ronaldo Rodrigues, tapi sayang membentur mistar gawang PSM. PSM menciptakan dua peluang melalui tendangan penyerang anyar Tito Okello, namun tak mengubahakn kedudukan. Juku Eja tetap unggul 1-0.

Pada babak kedua, PSM kembali menciptakan peluang lewat Okello, namun kiper Borneo Angga Saputro menghalaunya. Okello dapat peluang lagi, namun penyerang asal Sudan Selatan itu gagal menaklukkan Angga Saputro.

Borneo akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 90+6 melalui gol yang dicetak oleh pemain pengganti Dika Kuswardani. Skor 1-1 menjadi hasil laga ini. ant

Komentar