nusabali

Pohon Santen Tumbang Tutup Akses Jalan

  • www.nusabali.com-pohon-santen-tumbang-tutup-akses-jalan

SEMARAPURA, NusaBali - Pohon santen berukuran cukup besar tiba-tiba tumbang di Jalan Raya Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Kamis (25/7) sore. Akibatnya akses jalan tertutup batang pohon.

Perbekel Desa Jungutbatu, I Made Gede Suryawan, mengatakan pohon tumbang akibat sudah lapuk dan diterjang angin cukup kencang. "Batangnya bobrok atau busuk," ujar Gede Suryawan saat dihubungi per telepon, Jumat (26/7).


Pohon santen berukuran cukup besar itu sempat menutup akses jalan hingga tak bisa dilalui kendaraan. Petugas BPBD Klungkung bersama Polri/TNI dan masyarakat melakukan evakuasi. "Sudah tertangani dan akses jalan kembali normal," ujar Gede Suryawan.

Saat kejadian tidak ada pengendara atau pejalan kaki yang lewat di bawahnya sehingga tidak sampai menimbulkan korban. "Tidak ada korban," ujar Gede Suryawan.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada mengatakan, setelah menerima laporan Tim BPBD Pos Balawista Nusa Lembongan langsung ke lokasi membawa kapak, gergaji, dan 2 unit cainshow milik warga. "Penanganan melibatkan Polri/TNI dan warga sekitar," ujar Widiada. 7 wan

Komentar