nusabali

PIN Polio Sasar Siswa TK Bhayangkari

  • www.nusabali.com-pin-polio-sasar-siswa-tk-bhayangkari

SEMARAPURA, NusaBali - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 menyasar anak-anak TK Kemala Bhayangkari 05 Klungkung, Jumat (26/7). Kegiatan serentak dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang dilaksanakan melalui Dinas Kesehatan Klungkung ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Polio yang terjadi melalui sentuhan langsung atau melalui konsumsi air dan makanan yang tercemar feses mengandung virus Polio. 

Wakapolres Klungkung, Kompol I Komang Sura Maryantika mengatakan PIN Polio sangat penting sebagai langkah preventif yang efektif. “Langkah ini menandai komitmen kami untuk melindungi generasi masa depan dari ancaman penyakit Polio,” ucap Kompol Komang Sura.

Kegiatan ini selaras dengan agenda nasional, turut aktif menyukseskan program dari pemerintah untuk kesehatan anak. “Mari bersama-sama kita jaga kesehatan anak-anak dengan mengikuti imunisasi Polio,” ujarnya.

Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika mengatakan pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Klungkung putaran pertama dilaksanakan dari tanggal 23-29 Juli 2024. Putaran kedua dilaksanakan mulai tanggal 6-12 Agustus. Mereka yang mendapatkan vaksin Polio yakni balita usia 1 sampai 7 tahun 11 bulan. Target Pemkab Klungkung sebesar 95% dengan 22.000 balita yang akan diimunisasi Polio. "Pemkab Klungkung serentak melaksanakan PIN Polio melibatkan 552 Pos PIN," ujar Jendrika. 7 wan

Komentar