nusabali

Dinas PKP Bali Gelar Pasar Murah di Alun-alun

  • www.nusabali.com-dinas-pkp-bali-gelar-pasar-murah-di-alun-alun

BANGLI, NusaBali - Gerakan Pangan Murah (GPM) berlangsung di Alun-alun Bangli, Jumat (26/7). GPM yang digelar Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli ini untuk menjaga harga kebutuhan pokok agar tetap stabil.

Kabid Ketahanan Pangan Dinas PKP Bangli Ni Made Pariartini mengatakan GPM dilaksanakan serangkaian HUT Badan Pangan Nasional yang ke III. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan hari, dengan membarikan harga yang lebih murah dari harga pasar. "Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga harga pangan tetap stabil dan memastikan pasokan aman," jelasnya.

GPM melibatkan pedagang maupun petani lokal. Adapun produk yang tersedia seperti beras, minyak goreng, gula, bumbu dapur seperti bawang, cabai, tomat dan adapula buah jeruk serta lainnya.

Menurut Made Pariartini menjelang rahinan Tumpek Landep, pembeli banyak memburu buah jeruk. "Ratusan kilogram jeruk terjual pada GPM ini," ujarnya.

Pelaksanaan GPM juga mendukung petani dalam jual hasil pertaniannya. Sementara itu untuk harga jeruk jenis jeruk RGL dijual Rp 15.000 per kilogram dan jeruk siem dijual Rp 10.000 per kilogram. 7esa

Komentar