nusabali

12 Hari Operasi, Polres Badung Tilang 428 Pelanggar

  • www.nusabali.com-12-hari-operasi-polres-badung-tilang-428-pelanggar

MANGUPURA, NusaBali - Aparat Satuan Lalu Lintas Polres Badung selama 12 hari menggelar Operasi Patuh Agung 2024 menilang 428 pelanggar. Ratusan pelanggar yang ditilang itu tilang ETLE dan tilang manual. Selain itu juga menegur 289 pelanggar.

"Pelanggar yang ditilang menggunakan tilang elektronik statis dan manual. Ratusan pelanggar yang kena tilang itu lebih banyak terjaring tilang elektronik. Lebih banyak yang terjaring adalah pengendara tak pakai helm," ungkap Kasatlantas Polres Badung, AKP Wayan Sugianta, dikonfirmasi, pada Jumat (26/7). 

AKP Wayan Sugianta mengatakan selama 12 hari operasi ini digelar terjadi 31 kecelakaan. Dari jumlah tersebut satu orang meninggal dunia dan 35 orang lainnya luka ringan. Kerugian materiil yang ditimbulkan sekitar Rp 26.900.000.

Selama operasi yang digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara ini, Satlantas Polres Badung melalui Satgas Kamsel juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Kegiatan ini digelar memanfaatkan sekolah yang saat ini masih gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

"Kepada masyarakat kami harap utamakan keselamatan dalam berkendara. Kami berharap sosialisasi masif yang kami gelar selama dua minggu ini dapat meningkatkan kesadaran masyarkat dalam berkendara," pungkasnya. 7 pol

Komentar