nusabali

Hanura Ajukan Koster Kembali Pimpin Bali

  • www.nusabali.com-hanura-ajukan-koster-kembali-pimpin-bali

DENPASAR, NusaBali - Nama Wayan Koster terus menguat dan banjir dukungan untuk melanjutkan kepemimpinan periode kedua di Bali. Salah satu dukungan politik juga diungkapkan oleh Partai Hanura yang menggadang-gadang tokoh kelahiran Desa Sembiran, Tejakula, Buleleng untuk memimpin Bali.

Rencananya, DPD Partai Hanura Bali akan mempertemukan Ketua DPD PDIP Bali ini dengan pengurus teras DPP Partai Hanura, termasuk Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) saat Musyawarah Nasional (Munas) digelar di Bali pada Agustus mendatang.

“Kami menilai program yang telah dilakukan Pak Wayan pada periode 2018-2023 sudah on the track. Kalaupun ada kekurangan bisa dipahami, karena saat itu kita mengalami periode pandemic Covid-19,” kata I Kadek Arimbawa, Ketua DPD Partai Hanura Bali, Jumat (26/7).

Antusias Arimbawa itu pun ditunjukkan dengan mengundang Koster pada penutupan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) IV DPD Partai Hanura Bali pada Rabu (24/7). "Saya diundang oleh Pak Ketua DPD Hanura Bali, saya hadir dan terima kasih atas undangannya dalam acara Rapimda-nya," ujar Koster sembari tersenyum.

Kedatangan Koster pun disambut antusias oleh para Ketua DPC Partai Hanura se-Bali yang berada di ballroom, Four Star Hotel Jalan Puputan Denpasar. Dalam kesempatan ini para pimpinan Hanura terlihat manggut-manggut mendengar paparan Koster tentang pembangunan Bali.

Koster menekankan pentingnya membangun Bali dengan konsep yang utuh, yang mencakup alam, manusia, dan budaya. Koster menjelaskan bahwa pembangunan Bali harus dilakukan dengan hati-hati mengingat tantangan yang dihadapi, seperti degradasi moral dan gangguan dari faktor eksternal. "Kecil pulau-nya, sedikit penutupnya, tapi di dalamnya ada kandungan-kandungan yang nilainya luar biasa. Jadi harus ditangani dengan baik," kata Koster.

Koster juga menyoroti pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam membangun Bali. Ia menekankan bahwa dukungan dari partai-partai politik sangat penting untuk memastikan keberlanjutan pembangunan yang telah direncanakan. 

Arimbawa pun menyatakan makin bersemangat membawa nama Koster ke DPP Partai Hanura. Ia menambahkan bahwa meskipun keputusan akhir ada di tangan DPP, sinyal dukungan ini sangat jelas. "Ini sudah sinyal, mungkin sinyal ini 99,9%," tambahnya.

Sebaliknya dalam momen itu, Koster mengakui juga masih menunggu keputusan DPP PDIP terkait Pilkada Bali. Di sisi lain, potensi kerja sama dengan partai politik lainnya disebutnya terbuka, termasuk dengan parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). 7mao

Komentar