nusabali

Berlari Menikmati Matahari Pagi, Panorama Nusa Dua, dan Budaya Bali

Circle K 5th Run Series 2024 Diikuti Lebih 2.500 Pelari

  • www.nusabali.com-berlari-menikmati-matahari-pagi-panorama-nusa-dua-dan-budaya-bali

MANGUPURA, NusaBali.com – Bali selalu menjadi magnet bagi para pelari. Selain sebagai destinasi populer di Indonesia dan dunia, keindahan alam Pulau Dewata yang luar biasa serta keramahan dan sportivitas masyarakatnya membuat Circle K Run (CK Run) kembali hadir tahun ini.

Mengambil lokasi di area ITDC Nusa Dua, kali ini para pelari diajak untuk memulai hari dengan berlari di pagi hari (morning run) dalam Circle K 5th Run Series 2024 yang digelar pada Minggu (28/7/2024).

“Circle K 5th Run Series 2024 mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali menggelorakan semangat olahraga menjadi budaya sekaligus gaya hidup,”  kata Associate Marketing Director Circle K Indonesia, Norma Sari Dewi.

Circle K 5th Run Series 2024 merupakan bentuk konsistensi dan komitmen Circle K Indonesia dalam mendukung gaya hidup sehat melalui lari. Flag off untuk kategori 5K dan 10K disaksikan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, serta masyarakat Bali. Tidak heran jika peserta yang mendaftar mencapai lebih dari 2.500 orang. 


Bahkan untuk memfasilitasi antusias peserta yang belum mendaftar secara online, panitia menyediakan pendaftaran offline saat race pack collection (RPC) pada 26 dan 27 Juli 2024 di Beach Walk Shopping Center  Kuta.

Para peserta mendapatkan race pack berupa t-shirt jersey, BIB number, timing chip, dan tote bag yang berisi merchandise dari para sponsor senilai Rp 250.000. 

Rute Circle K 5th Run Series 2024 mengajak para peserta menikmati keindahan kawasan Nusa Dua Bali. Flag off dimulai pukul 06.30 untuk kategori 5K dengan rute yang berawal dari lapangan ITDC Nusa Dua, kemudian menuju jalan Pantai Mengiat, jalan ITDC Nusa Dua Lot BC, bundaran Bali International Medical Center (BIMC), Tugu Mandala, jalan Kawasan Nusa Dua Resort, jalan Nusa Dua, BIMC Hospital, dan kembali ke lapangan ITDC Nusa Dua. Sedangkan untuk kategori 10K, flag off lebih cepat 5 menit sebelum kategori 5K, dengan rute yang sama namun para pelari harus berlari dua kali putaran.

Terdapat tiga water station selama race berlangsung. Water station pertama tersedia di KM 2,5 atau 100 meter setelah BIMC Hospital untuk kategori 5K dan 10K. Ada pula water station kedua dan ketiga yang khusus disediakan bagi pelari kategori 10K, masing-masing berada di KM 5 dekat gerbang masuk Grand Hyatt dan KM 7,5 tidak jauh dari kantor ITDC.

Norma Sari Dewi mengatakan Circle K ingin mendukung gerakan pemerintah dengan meningkatkan akselerasi ekonomi kerakyatan dan pariwisata melalui kreasi kegiatan berbasis olahraga. 

“Semoga semua peserta akan semakin termotivasi dan bersemangat untuk menjadikan olahraga, terutama lari, sebagai gaya hidup sehat yang berkelanjutan,” harapnya.

“Circle K 5th Run Series 2024 merupakan kegiatan yang memadukan olahraga, budaya, dan rekreasi keindahan alam (sport tourism), yang mana hal tersebut merupakan andalan penggerak perekonomian di Bali,” kata Norma Sari Dewi. 


Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mencatat bahwa pertumbuhan sport tourism di Indonesia diperkirakan bisa mencapai Rp 18.790 triliun pada tahun 2024.

Hingga saat ini, lari menjadi olahraga yang banyak digemari masyarakat. Tidak heran jika event lari merupakan salah satu sport tourism yang cukup populer di Bali. Didukung dengan track yang indah, nyaman, dan kental akan budaya lokal. Peserta juga dapat menikmati hiburan seperti live music band, DJ performance, dan kelas zumba yang memeriahkan suasana.

Hadiah yang disiapkan oleh penyelenggara Circle K 5th Run Series 2024 cukup fantastis. Circle K menyediakan total hadiah puluhan juta rupiah bagi para pemenang dan doorprize. Untuk podium 5K kategori semua umur (laki-laki dan perempuan), juara pertama membawa pulang Rp 3 juta, juara kedua meraih Rp 2 juta, dan juara ketiga mendapatkan Rp 1 juta. 

Sementara untuk podium 10K kategori semua umur, juara pertama meraup Rp 4 juta, juara kedua mendapatkan Rp 3 juta, dan juara ketiga sebesar Rp 2 juta.

Doorprize yang disediakan antara lain sepeda listrik, mountain bike, LED TV 32 inch, air purifier, 5 smart watch, voucher CK, dan true wireless stereo (TWS).









Komentar