nusabali

Sekda Ajak Anak Muda Peduli Kebersihan Lingkungan

  • www.nusabali.com-sekda-ajak-anak-muda-peduli-kebersihan-lingkungan

MANGUPURA, NusaBali - Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Badung diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari lomba mewarnai tingkat SD, membaca puisi tingkat SMP, serta kegiatan Talkshow Swakarya Praba dengan tema ‘Dedikasi Untuk Ibu Pertiwi’ di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Minggu (28/7).

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa didapuk menjadi narasumber dalam talkshow tersebut. Sekda mengajak anak-anak dan generasi muda untuk peduli Ibu Pertiwi dengan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan harus dimulai dari kesadaran pribadi. Sebaik apapun infrastrukturnya, termasuk dalam pengelolaan sampah, tidak akan berarti jika masyarakat tidak memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan,” ujar Sekda Adi Arnawa.

Dalam talkshow yang juga menghadirkan narasumber Ananda Priantara sebagai Pemuda Pelopor Kemenpora Provinsi Bali dan Cista Striratna sebagai Ketua Parlemen Remaja ini, Adi Arnawa mengapresiasi keterlibatan anak-anak muda, dan mengajak untuk bersinergi menjaga lingkungan. Sebab, menjaga kebersihan lingkungan sangat penting sejak dini.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan talkshow ini anak muda dan pemerintah dapat terus bersinergi untuk menjaga lingkungan. Ini bukan sekadar euforia, tetapi diharapkan dapat mengubah mindset masyarakat agar menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan sejak dini,” kata birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Untuk diketahui, Talkshow Swakarya Praba dengan tema ‘Dedikasi Untuk Ibu Pertiwi’ diselenggarakan oleh Forum Anak Daerah Kabupaten Badung di bawah naungan Dinas P2KBP3A Badung. Tujuan talkshow ini yakni untuk meningkatkan kesadaran anak-anak, khususnya di Kabupaten Badung, tentang peran mereka dalam menjaga Ibu Pertiwi, serta nilai-nilai tanggung jawab terhadap lingkungan sejak dini dengan tindakan-tindakan kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan plastik, dan merawat tanaman memiliki dampak besar terhadap kelestarian alam.

Sekda Adi Arnawa pun berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran lingkungan di kalangan generasi muda. “Semoga melalui talkshow ini anak-anak semakin menyadari pentingnya menjaga lingkungan dan menjadi agen perubahan untuk masa depan yang lebih baik,” harapnya. 7 ind

Komentar