nusabali

Pemkab Klungkung Gelar Bakti Panganyar di Pura Mandhara Giri

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-gelar-bakti-panganyar-di-pura-mandhara-giri

SEMARAPURA, NusaBali - Pemkab Klungkung ngaturang bakti panganyar serangkaian Karya Agung Panca Wali Krama di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Redite Umanis Ukir, Minggu (28/7). Bakti panganyar dipimpin Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika bersama Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Wiryani Jendrika, Sekda Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, rombongan kepala OPD, dan jajaran staf Pemkab Klungkung.

Jendrika mengatakan bakti panganyar ini untuk memperkokoh spiritual umat serta wujud syukur dan srada bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Ida Bhatara ring Pura Mandhara Giri Semeru Agung. Harapannya, Pemkab Klungkung senantiasa diberikan keselamatan dan karahayuan serta diberikan tuntunan untuk melaksanakan tugas serta menyejahterakan masyarakat. “Semoga dengan bakti panganyar ini semua masyarakat Klungkung diberikan keselamatan dan karahayuan,” harap Bupati Jendrika. 


Persembahyangan panganyar juga dihadiri ribuan umat sedharma yang silih berganti memenuhi areal utamaning mandala. Ketua PHDI Lumajang, Teguh Widodo, mengatakan karya Panca Wali Krama tahun 2024 ini terlaksana berkat solidaritas dan kolaborasi antara Panitia Hindu Bali dengan Panitia Pura Mandara Giri Semeru Agung. “Pelaksanaan karya Panca Wali Krama tahun 2024 ini kami laksanakan selalu dengan solidaritas dan berkolaborasi dengan semeton panitia Bali dan juga panitia Mandara Giri Semeru Agung,” ujarnya. 

Karya Panca Wali Krama di Pura Mandara Giri Semeru Agung dipuput oleh Romo Dukun Pandita. Mulai dari melasti, mupuk padagingan, puncak karya, hingga panyineban dipuput 4 Romo Dukun Pandita. @ wan

Komentar