nusabali

Damkar Denpasar Tambah Armada Baru

  • www.nusabali.com-damkar-denpasar-tambah-armada-baru

Dengan tambahan satu unit mobil damkar berkapasitas 5.000 liter, kini Dinas Damkar dan Keselamatan Kota Denpasar memiliki total 11 mobil damkar.

DENPASAR, NusaBali
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar menambah satu unit armada pemadam kebakaran (damkar) yang baru dengan kapasitas 5.000 liter, sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dan merespons cepat jika terjadi peristiwa kebakaran.

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan penambahan mobil damkar ini guna mengoptimalkan pelayanan dalam kondisi kegawatdaruratan, khususnya proses pemadaman api dalam peristiwa kebakaran.

“Kami berharap dengan penambahan armada ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya saat bencana kebakaran yang terjadi di Kota Denpasar,” ujar Wawali Arya Wibawa saat acara peluncuran satu unit mobil pemadam kebakaran bertepatan dengan Hari Suci Tumpek Landep pada Saniscara Kliwon Landep, Sabtu (27/7).

Dengan penambahan unit baru berkapasitas 5.000 liter ini, Damkar Kota Denpasar diharapkan dapat meningkatkan pelayanan serta merespons cepat peristiwa kebakaran yang terjadi di Kota Denpasar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar I Made Tirana mengucapkan terima kasih atas terealisasinya satu unit mobil damkar dengan kapasitas 5.000 liter itu.

“Dengan diresmikan mobil pemadam ini, kami berharap ke depannya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya saat bencana kebakaran,” ucapnya.

Sebelumnya, Dinas Damkar Denpasar telah memiliki 10 armada, yang masing-masing juga berkapasitas 5.000 liter. Dengan tambahan satu damkar, total kini ada 11 damkar yang dapat digunakan untuk memberikan pelayanan saat terjadi peristiwa kebakaran.

Selain pelayanan kebakaran, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan serta cara-cara penanganan kebakaran.

“Kami berharap seluruh masyarakat dapat bekerja sama dengan cara selalu mengikuti arahan dari pemerintah, seperti larangan membakar sampah khususnya pada musim kemarau, sehingga kita semua terhindar dari bencana kebakaran,” kata Tirana. 7 ant, mis

Komentar