nusabali

Walikota Jaya Negara Hadiri Bhayangkara Touring 2024

  • www.nusabali.com-walikota-jaya-negara-hadiri-bhayangkara-touring-2024

DENPASAR, NusaBali - Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri Bhayangkara Touring 2024 yang diadakan di Markas Polda Bali, Jalan WR Supratman, Denpasar, Minggu (28/7).

Acara ini serangkaian Hari Bhayangkara ke-78, serta dalam rangka menyambut HUT ke–79 RI. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai komunitas motor serta anggota kepolisian dari seluruh Bali. 

Bhayangkara Touring 2024 ini dilepas oleh Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol Dr I Gusti Kade Budhi Harryarsana, Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama, serta seluruh jajaran Polda Bali.

Walikota Jaya Negara mengapresiasi inisiatif Polda Bali menyelenggarakan Bhayangkara Touring. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antaranggota komunitas mobil, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas. 

“Acara ini sangat positif, karena dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus kampanye keselamatan berkendara. Kita semua harus selalu mengutamakan keamanan, dan ketertiban di jalan raya. Sehingga penting peran semua pihak dalam menjaga keselamatan berlalu lintas,” kata Walikota Jaya Negara.

“Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita jadikan keselamatan sebagai prioritas utama, dan saling menghormati di jalan raya. Dengan begitu, kita bisa menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan,” tambahnya. 

Ketua Panitia Bhayangkara Touring 2024 dr Bagus Darmayasa, menyampaikan terima kasih kepada pihak Polda Bali karena telah diberikan kesempatan menggelar touring untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara ke–78 dan menyambut HUT ke–79 RI. 

Touring ini diikuti 188 kendaraan mulai dari komunitas Willys, PPMKI, mobil koleksi Kebon Vintage Cars, komunitas Blazer, Starlet, VW, Kijang, Ford, hingga komunitas lainnya. Kegiatan ini menempuh rute start dari Mapolda Bali dan finish di Goa Lawah, Klungkung. 

“Kegiatan ini sangat luar biasa, dan diharapkan menjadi agenda rutin. Ini bukan memperlihatkan kemewahan, akan tetapi tertib berlalu lintas. Tak hanya itu, touring ini juga diisi dengan bakti sosial di Pura Goa Lawah dengan penyerahan sembako. Touring ini juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan tukar informasi antarpeserta,” tandas Walikota Jaya Negara. @ mis

Komentar