nusabali

Taman Pecangakan akan Dilengkapi Taman Lalu Lintas

  • www.nusabali.com-taman-pecangakan-akan-dilengkapi-taman-lalu-lintas

NEGARA, NusaBali - Bupati Jembrana I Nengah Tamba melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Taman Lalu Lintas di areal Taman Pecangakan Jembrana, Jalan Surapati, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Minggu (28/7). Pembangunan taman lalu lintas tersebut merupakan sinergitas antara Polres Jembrana bersama Pemkab Jembrana sebagai wahana pendidikan dan rekreasi di taman kota ini.

Biaya pembangunan bersumber dari APBD Kabupaten Jembrana. Bupati Tamba pun menyambut baik pembangunan Taman Lalu Lintas tersebut dan berharap selesai tepat waktu. "Astungkara pembangunan Taman Lalu Lintas ini dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu. Disamping itu, nantinya Taman Lalu Lintas ini sebagai sarana edukasi kepada anak-anak tentang keselamatan berlalu lintas, "ucapnya

Dalam kesempatan itu, Bupati Tamba juga menyampaikan konsep penataan kawasan Gedung Kesenian DR Ir Soekarno atau Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK), Jembrana, yang juga digarap dalam waktu dekat ini. Penataan itu pun akan mempercantik kawasan Kota Negara.

"Gedung Bung Karno kita akan tata juga. Di antarnya, dari pintu masuk, dua patung singa akan diganti dengan patung Makepung sebagai ikon Jembrana. Panggung juga akan diganti beberapa bagian dengan mengutamakan arsitektur  Bali," ujar Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Bupati Tamba menambahkan, untuk jembatan yang selama ini hanya ada satu untuk akses keluar dan masuk di GKBK Jembrana, akan ditambah dengan jembatan khusus pejalan kaki dari trotoar menyeberangi kolam menuju kawasan utama gedung. Kemudian jogging track luar dan railing yang mengelilingi kawasan GKBK Jembrana juga diganti.

Selain itu, ada tambahan bangunan satu lantai tergabung berupa gedung VIP yang bisa menampung lebih banyak tamu dan tentunya bisa dimanfaatkan masyarakat. "Juga akan menambah gedung yang luasannya lebih kecil dengan peruntukkan gedung super VVIP serta pemutaran film," ungkap Bupati Tamba.

Sementara Kapolres Jembrana yang diwakili Wakapolres Jembrana Kompol I Made Kanton mengatakan, perencana pembangunan Taman Lalu Lintas ini merupakan ide kooperatif antara Polres Jembrana dengan Pemkab Jembrana. Menurutnya, Kapolres sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dengan komitmen Bupati Tamba.

"Respon tahun lalu tidak sekedar pemuas. Tetapi memang orientasi Bapak Bupati dalam hal-hal yang menyangkut masyarakat, apalagi menyiapkan anak-anak usia dini. Temanya bagaimana berkeselamatan lalu lintas benar-benar komitmen yang harus diwujudkan," ucap Kompol Katon.

Kompol Katon pun berharap pembangunan dapat berjalan lancar. Taman Lalu Lintas kjt pun nantinya tidak hanya sekedar menjadi tempat nongkrong anak-anak muda. Tetapi akan bertambah nantinya tempat untuk anak-anak PAUD dan TK, termasuk para orangtua sebagai tempat bermain sekaligus mendidik. @ode

Komentar