nusabali

Prabowo dan Ketua FIFA Bahas Kerja Sama Fantastis

  • www.nusabali.com-prabowo-dan-ketua-fifa-bahas-kerja-sama-fantastis

PARIS, NusaBali - Presiden FIFA Gianni Infantino mengaku telah membahas kerja sama fantastis bersama Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto di Paris, Sabtu (27/7) waktu setempat. Pertemuan tersebut juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir

"Kami membahas hubungan kerja yang fantastis dengan Indonesia dan PSSI serta kemajuan luar biasa yang telah dicapai oleh negara yang indah akhir-akhir ini. Kami juga membahas tentang peningkatan popularitas sepak bola di kalangan pemuda," kata Infantino, di laman resmi FIFA, Minggu (28/7).

Infantino juga masih terkesan dengan kesuksesan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Menurutnya, hal tersebut sangat luar biasa dan semua orang yang berkunjung, termasuk dirinya. Infantino pun merasa terkesima dengan kehangatan dan keramahtamahan di Indonesia. “Jelas terlihat bahwa orang Indonesia hidup dan bernapas dengan sepak bola," ujar Infantino.

Sebelumnya FIFA dan Presiden Joko Widodo resmi membuka kantor FIFA di Jakarta sekaligus menandatangani nota kesepahaman kerja sama. Kesepakatan kedua pihak saat itu fokus meningkatkan standar keselamatan dan keamanan stadion yang ditetapkan sebagai pilar utama transformasi sepak bola Indonesia. Tim khusus FIFA sudah mengunjungi delapan stadion antara 20-25 Mei di empat provinsi.

Selain itu, Program FIFA Forward turut mendanai pembangunan Pusat Pelatihan Nasional pertama PSSI di ibu kota baru Indonesia, Ibu Kota Nusantara (IKN). Training center itu akan meliputi pembangunan lapangan dengan rumput alami, lapangan rumput sintetis, asrama, dan ruang ganti.

"Saya sampaikan kepada Presiden terpilih Prabowo, bahwa dia dapat mengandalkan FIFA untuk membantu Indonesia mewujudkan potensi sepak bolanya yang besar dan saya berharap dapat bekerja sama dengannya di masa mendatang," ujar Infantino. ant

Komentar