nusabali

Arema Dapat Tambahan ‘Pemain ke-12’ di Semifinal

  • www.nusabali.com-arema-dapat-tambahan-pemain-ke-12-di-semifinal

MALANG, NusaBali - Arema FC mendapat dukungan ‘pemain ke-12’, sebutan para suporter atau pendukung, saat menghadapi tuan rumah Persis Solo, dalam laga semifinal Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Rabu (31/7). Ya, dalam laga tersebut Arema tercatat sebagai tuan rumah, meskipun faktanya Stadion Manahan adalah kandang Persis Solo.

“Arema yang bertindak sebagai tuan rumah di semifinal. Dan informasi yang kami terima, akan ada kuota tiket untuk Aremania (sebutan fans Arema),” kata Manajer Bisnis Arema, Munif Bagaskara Wakid, Minggu (28/7).

Kabarnya, Aremania mendapatkan kuota lebih dari seribu lembar tiket. Tentu skuat Singo Edan akan lebih bersemangat jika mereka dapat dukungan langsung dari Aremania.

Sejak tragedi kanjuruhan 1 Oktober 2022, pemain Arema tak pernah merasakan dukungan langsung suporternya dalam jumlah besar di ajang resmi. Itu membuat mereka merasa terbiasa dengan sepinya kondisi tribune penonton.

“Kami senang dapat dukungan dari Aremania. Sampai sekarang saya masih menyimpan keinginan main di depan ribuan suporter sendiri,” kata bek kanan Arema FC, Achmad Maulana.

Laga itu jadi momen yang tepat bagi Aremania kembali ke stadion. Jarak antara Malang dan Solo tidak terlalu jauh dan lama, hanya sekitar 5 jam perjalanan darat. Hubungan Aremania dan penggemar sepakbola di Solo pun juga bagus. Aremania sering mendampingi Arema saat bermain di Solo.

Pada penyisihan grup Piala Presiden 2024, penyelenggara melarang suporter tamu datang, termasuk Aremania. Jadi tidak ada suporter Arema yang ke Bali tempat digelarnya laga Grup B.

Namun, dipastikan laga semifinal Piala Presiden 2024, penyelenggara hanya memberikan izin untuk tim yang berstatus tuan rumah yang bisa mendapatkan dukungan dari suporternya. Jadi meski Persis tim yang bermukim di Solo, status tuan rumah semifinal milik Arema FC.

Sementara itu, skuad Arema FC saat ini masih di Bali untuk melanjutkan persiapan. Mereka punya banyak pilihan lapangan sebagai tempat latihan di Bali. Rencananya, Arema bergeser ke Solo, Senin (29/7).*

Komentar