nusabali

Tampil Dominan, Ginting Raih Kemenangan Pertama

  • www.nusabali.com-tampil-dominan-ginting-raih-kemenangan-pertama

PARIS, NusaBali - Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tampil dominan dan meraih kemenangan dalam laga pertama fase grup Olimpiade Paris 2024, di Porte De La Chapelle Arena, Prancis, Minggu (28/7). Dalam laga itu, Ginting menang atas wakil Amerika Serikat (AS) Howard Shu, 21-14, 21-8, dalam 34 menit.

Pada gim pertama, kedua pemain terlihat masih saling meraba tipe permainan masing-masing, mengingat ini merupakan pertemuan pertama bagi Ginting dan Shu. Dalam situasi tersebut, perebutan angka yang ketat sempat mewarnai awal gim pertama, sebelum Shu unggul 6-3 atas Ginting.

Wakil Indonesia terus memberikan tekanan hingga akhirnya papan skor menunjukkan 8-8 dan Ginting merebut interval gim pertama 11-8. Usai 

turun minum, Ginting tidak memberikan kesempatan lawan berkembang dan terus memegang ritme permainan. Tunggal putra peringkat sembilan dunia itu pun mempertahankan keunggulan tersebut sampai meraih kemenangan 21-14.

Variasi serangan dan pertahanan solid Ginting membuatnya terus melaju cepat. Tak butuh lama, Ginting pun menuntaskan gim kedua, 21-8.

Dengan ini, maka Ginting memimpin klasemen Grup H dan peluang lolos ke babak utama Olimpiade Paris 2024 kian terbuka. Selanjutnya dia bersiap bertemu dengan wakil tuan rumah Toma Junior Popov pada laga fase grup selanjutnya.

Sebelumnya, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari unggulan pertama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) 12-21, 22-24. Lalu ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga kalah telak dari unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), 10-21, 3-21. ant

Komentar