nusabali

Munas Partai Hanura Akan Digelar di Bali

Ajang Perkenalan Calon Kepala Daerah

  • www.nusabali.com-munas-partai-hanura-akan-digelar-di-bali

DENPASAR, NusaBali - Meskipun DPP Partai Hanura belum membuat keputusan, namun desakan berbagai DPD dan DPC di berbagai provinsi, tampaknya membuat Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura benar-benar dipercepat.

Indikasinya, hasil Rapimda yang digelar di berbagai daerah menegaskan poin mempercepat pelaksanaan Munas yang sebelumnya dijadwalkan bulan Desember menjadi Agustus. 

“Saya pantau sampai tanggal 28 Juli, semuanya minta percepatan Munas,” kata Sekretaris DPD Partai Hanura Bali Gde Wirajaya Wisna, Minggu (28/7).

Bali sendiri, melalui Rapimda IV yang digelar Rabu (24/7) lalu, lebih dulu meminta percepatan. Bahkan Wirajaya berharap penyelenggaraan Munas bisa dilaksanakan di Pulau Dewata. “Munas perkiraan pertengahan Agustus, semoga bisa terlaksana di Bali. Karena saya dengar teman-teman di daerah lainnya menginginkan digelar di Pulau Dewata,” ujar anggota DPRD Bali ini.

Dengan dipercepatnya pelaksanaan Munas ini, diharapkan Partai Hanura dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024 dan memastikan peran yang maksimal untuk partai.

Sebagaimana diketahui, pendaftaran pasangan calon kepala daerah peserta Pilkada dijadwalkan pada 27-29 Agustus 2024, sehingga Munas harus dilakukan sebelum tahapan tersebut dimulai.

Posisi Bali yang berada di tengah-tengah Indonesia, ditambah dengan koneksi penerbangan yang relatif banyak, menjadikan Bali sebagai pilihan ideal untuk pelaksanaan Munas. “Jika Munas digelar di Bali, maka momentum itu juga akan dimanfaatkan untuk menampilkan para kandidat yang didukung oleh Partai Hanura dalam Pilkada Serentak 2024,” ungkap Wirajaya. 7 mao

Komentar