nusabali

Digiland Conference 2024 Dorong Inovasi dan Transformasi Digital

  • www.nusabali.com-digiland-conference-2024-dorong-inovasi-dan-transformasi-digital

JAKARTA, NusaBali.com – Sebagai bagian dari rangkaian acara puncak peringatan ulang tahun ke-59, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sukses menyelenggarakan Digiland Conference pada Sabtu (27/7/2024). Bertempat di Tennis Indoor Senayan, acara ini menarik lebih dari 3.500 pengunjung dari karyawan TelkomGroup dan masyarakat umum.

Digiland Conference menghadirkan enam sesi talkshow dengan tema utama “Rising Above The Uncertainties” yang dibuka dengan sesi "Elevating Your Future". Dipandu oleh Azizah Hanum, sesi ini menghadirkan Cinta Laura (Artist & Sociopreneur), Wafa Taftazani (Founder of VCGamers UpBanx & ModalRakyat), dan Fajrin Rasyid (Direktur Digital Business Telkom Indonesia). Para narasumber membahas cara menyikapi dan memanfaatkan Generative AI untuk meningkatkan produktivitas.

Direktur Digital Business Telkom Indonesia, Fajrin Rasyid, menjelaskan, “Saya percaya bahwa penggunaan AI khususnya dalam dunia pekerjaan dapat memberikan output yang lebih baik, ketimbang pekerjaan yang tidak dibantu dengan AI. Telkom sendiri telah menerapkan dan menggunakan AI, khususnya dalam customer service agar dapat memberikan pelayanan yang semakin maksimal kepada pelanggan dan memperbaiki business process.”

Selanjutnya, sesi "Elevating Your Enterprise" dengan topik “Building Future Enterprise: How to Keep Up in the Digital Era” diisi oleh Denny Sumargo (Entrepreneur & Content Creator), Andanu Prasetyo (CEO Maka Group & Founder Toko Kopi Tuku), dan FM Venusiana R (Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia). Mereka membahas inovasi dan pentingnya teknologi dalam bisnis digital. 

“Salah satu contoh digitalisasi saat ini yang dilakukan Telkom adalah Padi UMKM. Melalui Padi UMKM, banyak UMKM yang merasa terbantu karena membuat bisnis semakin efisien dan dapat meningkatkan produksi,” ujar Venusiana.

Sesi "Elevating Your Passion" diisi dengan podcast oleh Oki Rengga, Bene Dion, Indra Jegel, dan Boris Bokir dari Podcast Agak Laen. Mereka memberikan insight tentang pengembangan passion untuk menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Pada sesi "Elevating Your Business", Sheila Dara (Actress, Host, dan Singer), Angga Dwimas Sasongko (Movie Director & CEO of Visinema Group), dan Mira Lesmana (Producer & Founder of Miles Films) membahas relevansi industri perfilman dengan strategi digital.

Menutup konferensi, sesi "Elevating Your Impact" menghadirkan Chelsea Islan (Actress & Ambassador UNDP Indonesia), Jerhemy Owen (Content Creator), dan Aryenda Atma (Founder & CEO of Pable). Mereka membahas pentingnya bisnis berkelanjutan di tengah krisis lingkungan.

Selain talkshow, Telkom juga meresmikan wajah baru website www.telkom.co.id yang kini lebih terintegrasi dengan seluruh layanan digital TelkomGroup untuk meningkatkan user experience, terutama bagi investor.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pertandingan esports antara tim ETERNITY TelkomGroup dan tim profesional Kagendra. Sebagai penutup, pengunjung dihibur oleh penampilan Sal Priadi dan David Bayu.

Melalui Digiland Conference, Telkom berkomitmen untuk terus menunjukkan kesiapan investasi di masa depan, mendukung digitalisasi nasional, dan menerapkan agenda transformasi.

Komentar