nusabali

Polres Badung Gelar Imunisasi Polio untuk Anak di Mengwi

  • www.nusabali.com-polres-badung-gelar-imunisasi-polio-untuk-anak-di-mengwi

MANGUPURA, NusaBali - Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Badung bekerja sama dengan Puskesmas Mengwi 1 melaksanakan pemberian imunisasi polio kepada anak-anak PAUD Widya Kencana dan SD No. 2 Mengwitani, Desa Mengwitani, Mengwi, pada Senin (29/7) siang.

Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari Pekan Imunisasi Indonesia (PIN), dengan sasaran balita dan anak-anak di lingkungan tersebut.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim Dokkes Polres Badung yang dipimpin langsung oleh Kasi Dokkes Iptu dr. Pande Mirah Dwi Anggreni, MARS, bersama dengan tim medis dari Puskesmas Mengwi 1. Dalam pelaksanaannya, petugas kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap 80 orang, terdiri dari 11 balita dan 69 anak.

"Kegiatan ini dalam rangka Pekan Imunisasi Indonesia (PIN) dengan sasaran balita dan anak yang ada di PAUD Widya Kencana dan SD 2 Mengwitani," ungkap dr. Mirah. Ia menambahkan, kegiatan PIN meliputi pemeriksaan suhu tubuh, pemberian imunisasi polio, dan edukasi mengenai tumbuh kembang anak kepada para guru dan orang tua yang mengantarkan anak-anak mereka.

Kegiatan yang dilakukan oleh gabungan Sidokkes Polres Badung dan Puskesmas Mengwi 1 ini mendapat apresiasi dari orang tua murid yang hadir. "Terima kasih Polres Badung dan Puskesmas Mengwi 1 sudah memberikan anak-anak kami imunisasi polio. Dengan adanya kegiatan ini, kami tidak perlu repot-repot lagi ke puskesmas," ujar Gusti, salah satu orang tua murid. Kegiatan imunisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan anak-anak di wilayah tersebut dan mencegah penyebaran penyakit polio di masa mendatang. 7 cr79

Komentar