nusabali

Lomba Mata Pelajaran SMP se-Bali, Wakil Karangasem Raih 2 Juara I

  • www.nusabali.com-lomba-mata-pelajaran-smp-se-bali-wakil-karangasem-raih-2-juara-i

Lomba diikuti 107 siswa ini diawali babak penyisihan secara online, Kamis (25/7). Selanjutnya yang berhak masuk final 15 siswa, dilaksanakan secara tatap muka, Senin kemarin.

AMLAPURA, NusaBali
Lomba mata pelajaran SSC (Smansapura Scientific Competition) SMAN 1 Amlapura 2024, melombakan 4 mata Pelajaran. Dalam lomba ini Karangasem meraih dua gelar juara melalui SMPN 2 Selat dan SMPN 4 Bebandem. Selebihnya dimenangkan dari luar Karangasem. 

Persaingan sangat ketat sehingga hanya siswa cerdas yang mampu bersaing dalam lomba itu. Kasek SMAN 1 Amlapura I Ketut Marta Ariana mengakui, secara kualitas persaingannya ketat. Ada ratusan siswa cerdas se-Bali adu pintar di SMAN 1 Amlapura, Jalan Ngurah Rai, Amlapura, Senin (29/7).

Lomba diikuti 107 siswa ini diawali babak penyisihan secara online, Kamis (25/7). Selanjutnya yang berhak masuk final 15 siswa, dilaksanakan secara tatap muka, Senin kemarin.

Lomba mata pelajaran IPS dimenangkan siswa dari Karangasem atas nama I Gusti Ayu Suniantika Dewi kelas IX SMPN 2 Selat dengan skor 65, juara II Ni Luh Sepianti dari SMPN 2 Bebandem skor 63, dan juara III Ni Kadek Dea Karisma Adnyani dari SMPN 1 Bebandem skor 57.

"Seratusan siswa cerdas yang bersaing, sehingga lomba  jadi berkualitas," jelas Marta Ariana.

Lomba dalam rangkaian peringatan HUT ke-60 SMAN 1 Amlapura, puncaknya pada Kamis (1/8). Saat puncak acara ini para pemenang lomba diundang untuk mengambil trofi, piagam, dan uang pembinaan.

Di bagian lain, Kasek SMPN 2 Selat I Komang Arta mengapresiasi anak didiknya meraih gelar juara dari mata pelajaran IPS. "Selama ini kami melakukan pembinaan di beberapa mata pelajaran, sehingga begitu ada lomba, siswa sudah siap," katanya.

Sedangkan untuk mata pelajaran Matematika, juara I I Made Adinata Sanjaya dari SMPN 10 Denpasar skor 72, juara II Putu Ryusa Saputra dari SMPN 3 Denpasar skor 32, dan juara III Ni Kadek Diah Kresnantari dari SMPN 2 Amlapura skor 26.

Pemenang lomba mata pelajaran IPA, juara I I Gusti Agung Ardi Surya Dinata dari SMPN 10 Denpasar, juara II Ni Putu Tania Kembang Yani dari SMPN 2 Amlapura skor 43, dan juara  III Ni Putu Tara Anjani dari SMPN 2 Amlapura skor 35.

Satu lagi, di mata pelajaran informatika, juara I I Kadek Manu Pratama dari SMPN 4 Bebandem skor 162, juara II I Gede Abi Yudita Putra dari SMPN 2 Amlapura skor 155 dan juara III Ida Wayan Varm Ime dari SMPN 2 Amlapura skor 143.

Padahal dari SMPN 2 Amlapura paling banyak ambil bagian, saat babak penyisihan secara online, panitia datang langsung ke SMPN 2 Amlapura melakukan pengawasan.

SMPN 2 Amlapura hanya meraih 2 juara II dan 3 juara III. "Kami tetap mengapresiasi prestasi siswa, yang telah mampu meraih juara II dan juara III, karena bersaing dengan siswa dari luar Karangasem," kata Kasek SMPN 2 Amlapura I Kadek Wirawan.

SMPN 2 Amlapura juara II mata pelajaran IPA dan juara III mata pelajaran IPA, juara II informatika, juara III informatika, dan juara III mata pelajaran Matematika.7k16

Komentar