nusabali

Persija Perbaiki Kesalahan, Borneo Simpan Tenaga

Semifinal Piala Presiden, di Solo, Malam Ini

  • www.nusabali.com-persija-perbaiki-kesalahan-borneo-simpan-tenaga

SOLO, NusaBali - Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena optimistis mampu meraih hasil positif kontra Borneo FC,dalam semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/7) malam, pukul 20.30 Wita. Dikutip dari laman resmi Piala Presiden, Pena menegaskan anak asuhnya tak boleh mengulangi kesalahan seperti di fase grup saat melawan Borneo FC.

"Sekarang kami mempersiapkan tim melawan Borneo FC. Tentu kami harus memperbaiki kesalahan dan meningkatkan banyak hal dari tim ini," ungkap Pena.

"Ini masih pra-musim dan kami baru memainkan empat laga (termasuk uji coba vs Bhayangkara FC). Kami pun baru memulai persiapan selama tiga minggu terakhir. Banyak hal yang harus diperbaiki dan semoga perbaikan tersebut bisa kami tunjukkan saat melawan Borneo FC," kata pelatih asal Spanyol itu.

Persija lolos ke semifinal Piala Presiden 2024 setelah menempati peringkat kedua Grup B dengan empat poin dari tiga laga. Pada laga terakhir di fase grup, Macan Kemayoran kalah telak 0-3 dari Bali United, setelah melakukan rotasi besar-besaran terhadap timnya. Pena sengaja merotasi agar dirinya paham dengan seluruh pemain yang dimiliki.

"Saya ingin mencoba beberapa pemain dan memberikan mereka waktu bermain. Kami masih dalam proses membangun tim. Jika kami ingin sukses dalam kompetisi maka kami tidak bisa mengandalkan 11 atau 13 pemain, kami butuh semua pemain," pungkas Carlos Pena.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Pieter Huistra yakin timnya dalam kondisi fit saat menghadapi Persija di semifinal. Huistra mengaku fokus membuat anak asuhnya dalam kondisi bugar, agar dalam kondisi fit dan siap tempur sepenuhnya berlaga di semi final.

"Kami mempunyai beberapa hari saat ini untuk mempersiapkan kerja ekstra lagi. Karena di tiga pertandingan terakhir sulit untuk melakukan kerja ekstra, kami dapat melakukannya sekarang," kata pelatih asal Belanda itu.

Borneo FC memiliki sedikit keuntungan soal kebugaran pemain, karena Pesut Etam tercatat terakhir bermain pada Kamis (25/7), sedangkan lawannya Persija pada Jumat (26/7). Dia juga memastikan Borneo FC siap tempur siapapun lawan yang akan dihadapi di semi final, termasuk Persija.

Satu hal yang perlu dicatat, pada laga ketiga atau laga pamungkas fase grup, Borneo FC juga banyak menyimpan pemain utamanya pada posisi sebelas pertama. Hal itu karena Borneo telah memastikan diri lolos ke semifinal usai mengamankan dua kemenangan sebelum menjalani laga terakhir.

Pada laga terakhir, Huistra merotasi pemainnya, mulai menyimpan kiper Nadeo Arga Winata, Stefano Lilipaly, Kei Hirose, Leo Gaucho hingga Berguinho yang berarti akan lebih bugar di semi final nanti.

Laga semifinal lainnya antara Arema FC kontra Persis Solo juga digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (31/7). ant

Komentar