nusabali

KBST Selam Digelar Awal Agustus

  • www.nusabali.com-kbst-selam-digelar-awal-agustus

MANGUPURA, NusaBali - Koni Badung Sport Tourism (KBST) Cabang Olahraga (Cabor) Selam akan digelar awal Agustus 2024. Total diikuti 659 atlet dari 50 klub di Indonesia. Selain Malaysia juga mengirimkan atletnya.

Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali, Bagus Partha Wijaya mengatakan, ada 50 klub ikut pada event andalan KONI Badung itu. Rinciannya 40 klub dari berbagai provinsi di Indonesia dan sisanya dari Pulau Dewata. 

"Selain itu, ada juga peserta dari Malaysia. Jadi, ada satu negara yang ikut terlibat dalam event ini," kata Bagus Partha, Senin (29/7).

Kejuaraan itu dibagi dalam dua kategori, yakni perairan terbuka/laut dan kolam, yang dipertandingkan secara terpisah. Yakni, perairan terbuka atau laut itu di Pantai Muaya, Jimbaran pada 31 Juli dengan peserta kurang lebih 150 atlet. 

"Untuk jumlah atlet kategori laut itu berbeda kategori di Kolam. Jadi, kolam jumlahnya sekitar 500atlet. Sehingga kalau ditotalkan itu 650-an atlet," kata Bagus Partha.

Sedangkan kategori kolam, kata Bagus Partha, dipusatkan di Kolam Renang Blahkiuh, Abiansemal, Badung, pada 2-4 Agustus. Dia pun berharap kegiatan itu berlangsung aman dan lancar hingga selesai.

"Semoga kegiatannya nanti berjalan dengan lancar," harap pria yang juga Hakim Militer di Ambon ini. dar

Komentar