nusabali

Badung Gelar Pelepasan Atlet PON

  • www.nusabali.com-badung-gelar-pelepasan-atlet-pon

KONI akan mengajukan ke Pemkab Badung soal kegiataan pelepasan atlet maupun pelatih PON Bali dari Badung. Kegiatan tersebut sebenarnya tradisi setiap berlangsungnya PON.

MANGUPURA, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung siap menggelar pelepasan atlet daerah Gumi Keris yang mewakili Bali ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumatera Utara. Namun, kepastian kegiatan itu masih menunggu kelengkapan persyaratan sebelum bertemu Pemerintah Kabupaten Badung.

Ketua KONI Badung, Made Nariana menjelaskan, pihaknya akan mengajukan ke Pemkab Badung soal kegiataan pelepasan para pelatih dan atlet PON Bali dari Badung. Kegiatan yang dilakukan KONI Badung tersebut sebenarnya sudah menjadi tradisi setiap berlangsungnya PON.

"Namun, pihak Pemkab Badung memiliki beberapa persyaratan dan ketentuan untuk acara pelapasan atlet, pelatih, dan ofisial," kata Nariana, belum lama ini.

Menurut dia, persyaratan tersebut tak lain adalah atlet asal Badung yang selama ini dibina pengkab cabang olahraga (cabor) Badung. Selain itu juga telah mendapatkan  SK KONI Bali sebagai anggota Kontingen Bali, pelatih juga memiliki kualifikasi pelatih di Badung dan diberikan SK. KONI Bali mendampingi atlet ke PON 2024, official yang selama ini membina atlet di Badung juga dapat SK KONI Bali. 

"Terakhir untuk juri dan wasit asal Badung yang diakui Pengkab Cabor anggota KONI Badung yang dipanggil PB dan PP untuk tugas di PON 2024," urai Naraina.
 
Dengan adanya persyaratan itu, Nariana mengaku akan mengajukan semua yang dibutuhkan kepada Pemkab Badung. Namun, apapun keputusannya masih harus ditunggu. Dikatakan mantan Ketua KONI Bali ini, pada PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) yang dibuka pada 8 September 2024 itu, kontingen Bali banyak diperkuat oleh atlet Badung. 

"Karena itulah saya selalu mewanti-wanti kepada para atlet Badung untuk selalu mempersiapkan diri dengan matang sehingga di PON 2024 nantinya banyak berprestasi dan mampu mengharumkan nama Badung dan Bali," harap Nariana.

Saat ini, para atlet PON asal Badung sedang menjalani Pelatda dan diharapkan tetap semangat dan terus berlatih untuk para atlet PON Bali asal Badung. Nantinya lanjut Made Nariana, atlet Badung yang berlaga di PON 2024 dari masing-masing cabor pastinya akan mulai menyiapkan diri menghadapi Porprov 2025. 

"Konsentrasi dan apapun di PON Bali bisa dijadikan modal. Mulai dari pengalaman, mental maupun prestasi PON 2024 untuk di Porprov Bali 2025 nantinya," pungkas Made Nariana.dar

Komentar