nusabali

Dinas Pariwisata Bali Gelar Pertemuan dengan Stakeholder Terkait

Kemacetan Lalin di Bali Kembali Dibahas

  • www.nusabali.com-dinas-pariwisata-bali-gelar-pertemuan-dengan-stakeholder-terkait

DENPASAR, NusaBali - Dinas Pariwisata Provinsi Bali, menggelar pertemuan dengan kalangan stakeholder kepariwisataan, Selasa (30/7). Pertemuan berlangsung di Ruang Etna, Dinas Pariwisata Provinsi Bali. Kemacetan lalu lintas di jalan, diantara sejumlah  persoalan yang mencuat  dan diharapkan ada solusinya dalam pertemuan yang dihadiri Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota di Bali.

Pertemuan dihadiri Ketua Gabungan Industri Pariwisata Bali (GIPI Bali), Ida Bagus Agung Partha Adnyana, Co GM Komersial Angkasa Pura 1 Bandara I Gusti Ngurah Rai, Mahendra dan Analis Rencana Induk Jaringan  Transportasi Darat Dishub Bali, Ni Luh Indah Paramita.

Selain itu kalangan asosiasi industri pariwisata Bali, diantaranya PHRI, Asita, Himpunan Pramuwisata Indonesia/HPI Bali, Indonesia Hotel General Manager Association/IHGMA dan yang lainnya serta dinas pariwisata kabupaten/kota se Bali.

Kepala Dinas Pariwisata Bali, Tjokorda Bagus Pemayun mengatakan pertemuan bertujuan membahas sejumlah isu. “Salah satunya bagaimana kemacetan jalan dan bandara ya..  sebagai etalase Bali sebagai destinasi,” ujarnya.


Apa-apa yang sudah dilakukan, sehingga  stakeholder pariwisata,  dinas pariwisata di seluruh Bali mengetahui yang sudah dilakukan pihak terkait. Terus apalagi usulan solusinya seperti apa, sehingga dilaksanakan  pertemuan. “Karena ini ‘Selasa Pariwisata’ untuk menjawab isu-isu tersebut,” ujar Tjok Bagus Pemayun.

Dikatakan wisatawan yang datang ke Bali disamping ingin mendapatkan rasa aman, juga nyaman. Nyaman dalam pengertian, di jalan raya aman dan nyaman. Sehubungan itu, Tjok Bagus Pemayun  mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Bali).

“Ini tadi karena analis yang datang, karena Kadis (Kadishub) masih di Jakarta, tentu nanti saya akan koordinasi,” ujarnya. Sementara dalam pertemuan dari kalangan peserta mengusulkan  agar ada petugas dari dinas perhubungan kabupaten/kota berjaga pada jam-jam dan titik tertentu yang biasanya sering terjadi kemacetan.

“Itu usulan teman- teman tadi,” kata pejabat senior Pemprov Bali dari kota Gianyar ini. Tjok Bagus Pemayun mengulang akan mengkoordinasikan hal tersebut dengan Kepala Dinas Perhubungan Bali. k17.

Komentar