nusabali

29 Atlet Olimpiade Dapat ‘Titipan’ dari Prabowo

  • www.nusabali.com-29-atlet-olimpiade-dapat-titipan-dari-prabowo

JAKARTA, NusaBali - Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Prancis, Anindya Bakrie menyampaikan titipan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kepada para atlet merah putih yang berlaga. Secara simbolis, Anin menyerahkan langsung titipan Prabowo kepada atlet rowing La Memo yang didampingi Pelatih Muhammad Harris di Rumah Garuda, Senin (29/7).

Turut hadir atlet senam Rifda Irfanalutfi dan sang Pelatih Eva Butar-Butar. "Beberapa hari lalu Pak Prabowo menemui atlet dan memberikan semangat langsung kepada mereka. Hari ini dari beliau ada titipan, jadi simbolis saya sampaikan kepada La Memo dan juga Rifda," ujar Anin, Selasa (30/7).

Diketahui, Menhan yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto sangat memperhatikan atlet Indonesia di Olimpiade. Bahkan, Prabowo bertemu mereka di Hotel Pullman Montparnasse, Paris, Sabtu (27/7) untuk memberikan semangat. Prabowo juga memberikan PIN secara simbolis kepada atlet renang Joe Aditya dan Azzahra Permatahani serta atlet balap sepeda Bernard Benyamin van Aert.

Sambil memberikan pin, Prabowo memberikan wejangan langsung kepada mereka agar melakukan yang terbaik di Olimpiade Paris. "Sebanyak 29 atlet terbaik yang lolos kualifikasi sudah luar biasa, apalagi bisa mendapat medali. Mari kita doakan buat mereka yang masih berjuang meraih medali hingga 11 Agustus," ucap Anindya Bakrie. 

Sementara atlet rowing, La Memo menyatakan, terima kasih atas apresiasi yang diberikan Prabowo. "Terima kasih Pak Prabowo yang sudah memberikan perhatian kepada atlet. Ini bisa menambah semangat saya untuk ke depannya nanti," jelas La Memo yang diamini Rifda.

Bagi Anindya Bakrie, sebuah pencapaian luar biasa Indonesia meloloskan 29 atlet ke Olimpiade Paris 2024. Sebab, hanya ada 10.500 atlet di dunia yang lolos ke Olimpiade dan 29 atlet di antaranya berasal dari Indonesia. Untuk bisa terkualifikasi, para atlet Indonesia melewati jalan panjang. 7 k22

Komentar