nusabali

Satlantas Polres Badung Atensi Kemacetan di Kawasan Sekolah

  • www.nusabali.com-satlantas-polres-badung-atensi-kemacetan-di-kawasan-sekolah

MANGUPURA, NusaBali - Belakangan ini volume kendaraan di jalan raya sudah sangat padat. Kemacetan di daerah padat penduduk di Denpasar dan Badung terjadi di mana-mana. Salah satunya adalah di sekitar lingkungan sekolah pada saat jam masuk dan pulang sekolah.

Satuan Lalu Lintas Polres Badung memetakan beberapa titik yang jadi langganan kemacetan di wilayah hukum Polres Badung. Salah satunya di Simpang Lio, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara. Persimpangan ini boleh dikatakan salah satu titik langganan macet paling parah. 

“Persimpangan ini merupakan titik kemacetan. Setiap hari di sini ada anggota yang jaga untuk memberikan rasa aman kepada anak-anak sekolah. Anggota kita bantu menyeberang anak-anak sekolah. Penempatan anggota di sini juga untuk mencegah kejahatan jalanan,” ungkap salah seorang personel unit Lalu Lintas Polsek Kuta Utara, Aiptu Sugiarta, Selasa (30/7). 

Sementara Kasat Lantas Polres Badung AKP I Wayan Sugianta dikonfirmasi terpisah kemarin sore mengatakan, penempatan anggota pada titik pada lalu lintas selain untuk mengurai kemacetan juga untuk mencegah kejahatan jalanan yang bisa saja terjadi setiap saat. 

“Kegiatan rutin ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat baik siang maupun malam hari. Banyak pengguna jalan yang beraktivitas terutama anak-anak sekolah yang akan menuju atau pulang dari sekolah. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar AKP Sugianta.

Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, kata AKP Sugianta, personel lalu lintas juga melakukan patroli ke daerah rawan macet dan rawan kecelakaan. “Kami berkomitmen dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik dibidang lalu lintas kepada masyarakat, khususnya untuk masyarakat pengguna jalan,” ujar AKP Sugianta.pol

Komentar