nusabali

Satgas Operasi Cipkon Agung 2024 Sasar Duktang

  • www.nusabali.com-satgas-operasi-cipkon-agung-2024-sasar-duktang

MANGUPURA, NusaBali - Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Cipkon Agung 2024 Polres Badung melaksanakan kegiatan himbauan dan pemeriksaan terhadap penduduk pendatang yang berada di wilayah hukum Polres Badung, pada Senin (29/7) siang. Sidak ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi (cipkon) Kamtibmas kondusif jelang Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Selain memberikan himbauan, petugas juga melakukan pemeriksaan identitas terhadap penduduk pendatang. Adapun Duktang yang disasar adalah buruh proyek Villa Kedasa di Jalan Raya Kayu Tulang, Banjar Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara. Selain memeriksa dokumen identitas, petugas juga menyasar barang terlarang. Pemeriksaan ini juga disebut-sebut bertujuan untuk mendata penduduk pendatang dan memastikan mereka telah memenuhi persyaratan administrasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tertib, serta memastikan bahwa penduduk pendatang telah mematuhi aturan yang ada serta tidak melakukan kegiatan yang dapat memicu terganggunya keamanan dan ketertiban,” tutur Iptu I Nyoman Suarjana yang bertindak selaku perwira pengendali dalam kegiatan tersebut. 

Iptu Suarjana menambahkan, langkah ini merupakan bagian dari upaya preventif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Badung, khususnya di wilayah hukum Polres Badung. Dia juga menambahkan kegiatan serupa akan terus dilakukan di berbagai wilayah lainnya untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

Dari hasil pemeriksaan terhadap 27 orang penduduk pendatang yang ada di lokasi tersebut semuanya mengantongi dokumen identitas dan tidak ditemukan barang berbahaya. Puluhan pekerja proyek itu terdiri dari 10 orang dari Jawa Timur dan 17 orang dari Sumba, Nusa Tenggara Timur. 

“Kami mengimbau dan mengajak para penduduk pendatang untuk bersama - sama ikut menjaga keamanan dan ketertiban serta mentaati aturan yang berlaku di tempat tinggalnya, demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2024,” pungkasnya.pol

Komentar