nusabali

VinFast Dukung Elektrifikasi Kendaraan dan Lingkungan Bersih di Pulau Dewata

  • www.nusabali.com-vinfast-dukung-elektrifikasi-kendaraan-dan-lingkungan-bersih-di-pulau-dewata

DENPASAR, NusaBali.com - VinFast, perusahaan otomotif asal Vietnam, resmi membuka dealer pertamanya di Bali melalui PT Sentrik Mobilindo Perkasa. Grand opening dealer berlokasi di Jalan Gatot Subroto Barat, Padangsambian Kaja, Denpasar Barat, diresmikan pada Rabu (31/7/2024) petang.

CEO VinFast Automobile Indonesia, Temmy Wiradjaja, memperkenalkan dua model kendaraan listrik VinFast, yakni, VF 5 dan VF e34, yang mengusung konsep Battery Subscription Program. 

"Kami hadir di Indonesia, khususnya Bali, untuk mendorong penggunaan mobil listrik dengan sistem sewa baterai. Dengan sistem ini, harga mobil menjadi lebih terjangkau," ujar Temmy Wiradjaja.  Ia menambahkan bahwa konsep baterai ini dapat menghemat hingga 50 persen biaya pemeliharaan kendaraan.

Nyoman Ayu Cyntia Diantari, CEO Sentrik Mobilindo Perkasa, mengungkapkan antusiasmenya terhadap penerimaan pasar Bali terhadap kendaraan listrik. "Kami optimis penjualan VinFast akan mencapai lebih dari seratus unit hingga akhir tahun ini. Selama masa grand opening, kami menawarkan harga spesial untuk tipe VF 5 dengan battery subscription seharga Rp 243 juta dan untuk dengan baterai seharga Rp 303 juta," jelasnya. 


Sementara untuk tipe VF e34, harga OTR Bali dengan battery subscription adalah Rp 293 juta dan dengan baterai seharga Rp 388 juta.

Cyntia Diantari menambahkan, "Kami bangga bisa menjadi bagian dari transisi Bali menuju kendaraan listrik. Ini adalah langkah penting menuju Bali yang lebih bersih dan ramah lingkungan."

Sementara itu Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya dalam sambutan yang dibacakan Gede Suralaga, Staf Ahli Gubernur Bali Bidang Perekonomian, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif ini. 

"Pemerintah Provinsi Bali sangat mendukung langkah PT Sentrik dan VinFast dalam mengembangkan kendaraan listrik di Bali. Data menunjukkan peningkatan signifikan dalam adopsi kendaraan listrik berbasis baterai di Bali. Pada kuartal kedua tahun 2023, tercatat 7.306 unit kendaraan listrik, meningkat 41,6 persen dari kuartal sebelumnya. Roda dua juga mengalami peningkatan sebesar 17,3 persen menjadi 6.366 unit," ungkapnya.

Pemerintah Provinsi Bali dikatakan telah merencanakan aksi daerah untuk percepatan penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai. "Transportasi ramah lingkungan merupakan salah satu upaya kita dalam memperbaiki kualitas udara dan mengurangi emisi karbon. Kehadiran dealer VinFast di Bali menjadi bagian penting dalam mewujudkan komitmen ini," demikian sambutan Pj Gubernur.

Dengan adanya dealer baru yang menghadirkan konsep dealer 3S yaitu Sales, Service, dan Sparepart ini, diharapkan masyarakat Bali semakin sadar akan pentingnya beralih ke kendaraan listrik untuk masa depan yang lebih baik. "Bersama-sama, mari kita wujudkan Bali yang lebih bersih dan lebih maju," tutup Cyntia Diantari.





Komentar