nusabali

Polres Badung Perketat Pemeriksaan Kendaraan

  • www.nusabali.com-polres-badung-perketat-pemeriksaan-kendaraan

MANGUPURA, NusaBali - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2024, Satgas Cipkon Agung 2024 Polres Badung perketat pemeriksaan kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Badung, pada Selasa (30/7) siang.

Pemeriksaan ini untuk memastikan tidak ada barang terlarang atau pelaku kejahatan masuk ke wilayah Badung, sehingga mengganggu ketertiban masyarakat.

Kegiatan pemeriksaan ini dilakukan di beberapa wilayah hukum Polres Badung, salah satunya di Jalan Semana Mambal, Kecamatan Abiansemal. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap identitas kendaraan dan pengemudi, serta barang bawaan penumpang yang melintas di Jalan Raya Denpasar-Petang.

“Kami ingin memastikan tidak ada barang-barang terlarang yang dibawa oleh pengemudi maupun penumpang,” kata Kepala Unit Kecil (Ka UK) Iptu Kadek Agus Sutris Juniantara, didampingi Ipda I Nyoman Nurgita dan anggota.

Pemeriksaan terhadap kendaraan ini semata-mata dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan tertib, serta memastikan bahwa masyarakat pengguna jalan mematuhi aturan yang ada dan tidak membawa barang-barang berbahaya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Iptu Juniantara menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Badung. “Kegiatan serupa akan terus dilakukan di berbagai lokasi lainnya untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan baik,” tegasnya.

Dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan barang-barang terlarang atau indikasi pelaku kejahatan. “Astungkara, dalam pemeriksaan ini tidak ditemukan adanya orang maupun barang-barang terlarang yang terindikasi sebagai pelaku dan hasil kejahatan,” kata Iptu Juniantara. 7 cr79

Komentar