nusabali

Derita Kanker, Nekat Gantung Diri di Dapur

  • www.nusabali.com-derita-kanker-nekat-gantung-diri-di-dapur

GIANYAR, NusaBali - Diduga tak kuat menahan sakit kanker yang dideritanya, warga Banjar Pande, Desa Tulikup, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, I Wayan Pageh, 49, nekat gantung diri. Wayan Pageh ditemukan tidak bernyawa di dapur rumahnya, Selasa (30/7) sekitar pukul 06.00 Wita.

Kapolsek Kota Gianyar, Kompol I Nyoman Sukadana, mengatakan kejadian ini pertama kali diketahui anak korban, I Putu Krisna, 22. Saat itu Krisna mencari ayahnya di kamar, namun kamarnya kosong. Dia pun menanyakan kepada ibunya, Ni Wayan Srinadi, 42. Namun ibunya juga tidak melihat korban. 


Krisna berinisiatif mencari ayahnya ke dapur. Betapa terkejutnya dia melihat ayahnya dalam keadaan tergantung di bambu penyangga kayu bakar setinggi 1,75 cm. Korban menggunakan kabel listrik warna hijau putih sepanjang 3 meter. Posisi korban menghadap ke utara dengan mulut terbuka, kaki menyentuh lantai. Dia pun meminta tolong ke tetangga untuk membantu menurunkan ayahnya dengan memotong kabel listrik yang menjerat leher korban. “Setelah korban diturunkan, lanjut dibawa ke kamarnya. Kejadian itu dilaporkan kepada Kelian Dinas Banjar Pande dan Polsek Gianyar,” jelas Kompol Sukadana. 

Menurut keterangan istri korban, Ni Wayan Srinadi, Wayan Pageh mengidap penyakit kanker hati. Selama ini menjalani rawat jalan ke RSUP Sanglah, Denpasar. Korban selama ini kakinya lemas dan jarang melakukan aktivitas jalan-jalan. Hanya di kamar saja. Korban pernah mengeluhkan sakitnya yang tidak kunjung sembuh. “Keluarga sudah mengikhlaskan kepergian korban yang murni meninggal karena gantung diri,” jelas Kompol Sukadana. 7 nvi

Komentar