nusabali

4 Duktang Tak Punya KTP Terjaring Razia

  • www.nusabali.com-4-duktang-tak-punya-ktp-terjaring-razia

DENPASAR, NusaBali - Tim gabungan dari Polsek Denpasar Timur, perangkat Desa Sumerta Kaja, TNI, Linmas, dan unsur lainnyae gelar razia penduduk pendatang (duktang) non permanen pada Selasa (30/7) malam. Razia gabungan digelar dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Denpasar Timur.

Adapun sasaran pada razia malam itu adalah kos-kosan seputaran Jalan Kenyeri. Dari puluhan penghuni kos, empat orang duktang dari luar Bali tak kantongi KTP. Mereka diarahkan untuk lapor diri di desa setempat. 

Kapolsek Denpasar Timur AKP Agus Riwayanto Diputra, Rabu (31/7), mengatakan kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan tertib administrasi dan untuk memonitor warga baru yang tinggal. Kegiatan serupa juga akan dilakukan di tempat lain secara berkala.

Dikatakannya kegiatan ini selain untuk penertiban administrasi juga sebagai bentuk langkah preemtif dari kepolisian dalam menjaga kamtibmas. “Kegiatan ini kita sasar kos-kosan karena sering terjadi keributan penghuni kos dalam hal duktang,” tuturnya.

Melalui kegiatan penertiban seperti ini diharapkan semua duktang di Denpasar Timur terdata. “Kami mengapresiasi kerja sama seluruh pihak yang terlibat dan berharap warga dapat terus mendukung upaya ini demi kenyamanan dan keamanan bersama,” ujar AKP Agus. 7 pol

Komentar