nusabali

Puluhan Siswa Diberi Pelatihan PBB

  • www.nusabali.com-puluhan-siswa-diberi-pelatihan-pbb

NEGARA, NusaBali - Guna membentuk karakter dan disiplin sejak dini, Babinsa bersama sejumlah mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SDN 3 Mendoyo Dauh Tukad, Rabu (31/7).

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini diikuti oleh 38 siswa-siswi. Pelatihan PBB yang diberikan meliputi berbagai materi dasar. Seperti sikap sempurna, periksa kerapian, istirahat di tempat, lencang, hadap, balik kanan, hormat, jalan di tempat, langkah tegap, dan langkah biasa. Melalui pelatihan ini, diharapkan siswa-siswi dapat memahami pentingnya disiplin, kekompakan, dan rasa tanggung jawab.


"Pelatihan PBB ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya generasi muda. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme dan disiplin sejak dini," ujar Babinsa Mendoyo Dauh Tukad, Serda Suwardi.

Lebih lanjut, Serda Suwardi menjelaskan bahwa pelatihan PBB ini juga sebagai persiapan mengikuti lomba PBB tingkat kecamatan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Melalui lomba ini, diharapkan siswa-siswi dapat mengasah kemampuan dan kepercayaan diri mereka.

"Dengan pelatihan PBB ini, diharapkan siswa-siswi dapat menerapkan nilai-nilai disiplin yang telah dipelajari dalam kehidupan sehari-hari. Baik itu disiplin saat ada di sekolah maupun di lingkungan masyarakat," ucap Serda Suwardi.7ode

Komentar